nusabali

Indra Sjafri Tak Lagi Menjabat Dirtek PSSI

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-tak-lagi-menjabat-dirtek-pssi

JAKARTA, NusaBali - Indra Sjafri dipastikan tak lagi menduduki jabatan direktur teknik PSSI. Nantinya, figur pelatih asing akan memegang posisi tersebut yang dalam waktu dekat ini akan diumumkan. Indra Sjafri sendiri akan ditunjuk menangani Timnas usia 23 tahun untuk Asian Games.

Indra Sjafri ditunjuk sebagai direktur teknik PSSI saat masa kepemimpinan Mochamad Iriawan pada 2020. Ia menggantikan Danurwindo yang tadinya menduduki posisi tersebut.

Lalu PSSI memberi tugas ganda kepada Indra menangani timnas U-22 di SEA Games 2023. Hasilnya, dia  mampu mempersembahkan medali emas setelah terakhir kali prestasi tersebut pada 1991 atau 32 tahun.

Keberhasilan dalam SEA Games 2023, membuat Indra ditunjuk untuk membesut timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2022. Ajang tersebut bakal digelar di Hangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober mendatang.

"Salah satunya yang saya sudah bicara dengan Jepang nanti kita kerja sama, mengenai benchmarking liga dan wasit. Dengan Jerman kita juga akan tanda tangan untuk benchmarking liga dan juga salah satunya mencari direktur teknik,” kata ketua umum PSSI Erick Thohir.

Erick menyatakan Indra tidak masalah dicopot dari direktuk teknik PSSI. Dia menyebut mantan pelatih Bali United tersebut mendukung penuh keputusannya.

“Iya dong [orang asing direktur teknik] dan coach Indra senang saya lihat banyak coach-coach muda. Coach Shin Tae-yong juga harus punya coach-coach muda dari Indonesia. Regenerasilah,” kata Erick Thohir.

Sementara Indra, menyerahkan semua keputusan kepada PSSI. Paling penting baginya adalah bekerja maksimal dalam setiap diberi kepercayaan. Pria 60 itu pernah mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 dan U-22 untuk timnas muda Indonesia. *

Komentar