nusabali

Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional Launching Bali Film School

  • www.nusabali.com-institut-pariwisata-dan-bisnis-internasional-launching-bali-film-school

DENPASAR, NusaBali.com – Talenta filmmaker di Bali ataupun mereka yang menaruh minat pada dunia sinema, kini mendapatkan wadah setelah Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional meluncurkan Bali Film School.

Nantinya para calon filmmaker akan mendapat pelatihan selama satu tahun terdiri dari Screen Writing Program dan Film Making Program.   “Harapannya, Bali Film School dapat melahirkan banyak calon-calon pembuat film, serta dapat menjadi sekolah film yang semakin besar,” kata Rektor IPB Internasional Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA.

Unit di bawah naungan Yayasan Dharma Widya Ulangun ini di-launching pada Selasa (16/5/2023) dengan ditandai pengetukan slate.  Pembukaan dilakukan oleh Ketua Yayasan Dharma Widya Ulangun Dr Drs I Nyoman Gede Astina MPd CHT CHA, Rektor IPB Internasional Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA, Wakil Rektor IV IPB Internasional Ni Made Ayu Sulasmini SPd MPd, Direktur SPB I Gusti Ayu Melistyari Dewi SST Par MPar CHE CIT. 

Launching juga dirangkaikan dengan seminar ‘Kreativitas dalam Pembuatan Film’ yang dihadiri siswa SMA dan SMK. Seminar dan launching Bali Film School juga dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Film Bali I Gusti Made Aryadi.

Pada kesempatan ini influencer dan content creator asal Bali yaitu Kadek Puja Astawa atau dikenal dengan nama Hai Puja memberikan insight mengenai pembuatan film agar memberikan hasil yang maksimal serta berbagi pengalaman selama perjalanannya di industri film. *mds

Komentar