nusabali

WNA Australia Tewas di Penginapan

  • www.nusabali.com-wna-australia-tewas-di-penginapan

SINGARAJA, NusaBali - Seorang warga negara asing (WNA) Australia bernama Grant Christian Paul, 56, ditemukan tewas di penginapan Lovina Bay Dolphin di Desa Anturan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Rabu (17/5) sekitar pukul 10.15 Wita. WNA tersebut diduga meninggal dunia karena sakit.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa oleh saksi mata seorang pegawai di penginapan bernama Putu Budiasa. Awalnya, sekitar pukul 07.00 Wita, saksi sedang bersih-bersih di area penginapan. Saat itu saksi sempat melihat korban masih tergerak dari luar jendela.

Berikutnya, pada pukul 08.44 Wita, saksi kembali mendatangi kamar korban dan menawarkan sarapan pagi. Namun korban tidak merespons dari dalam kamar. Saksi lalu masuk ke dalam kamar korban untuk memastikan keadaannya. Saksi juga berusaha membangunkan korban namun korban tidak bereaksi.

Karena khawatir dengan kondisi korban yang sempat sakit, hal ini lalu dilaporkan ke polisi. Aparat Polsek Kota Singaraja lalu mendatangi penginapan bersama petugas medis dari Puskesmas Buleleng II untuk mengecek kondisi korban. "Dari keterangan tim medis Puskesmas Buleleng II, diperkirakan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia beberapa jam sebelum ditemukan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, korban tinggal di penginapan tersebut sejak 13 April 2023. AKP Sumarjaya menambahkan, hasil pemeriksaan tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. "Hasil pemeriksaan, diperkirakan korban meninggal akibat dari ada penyakit bawaan yang diderita," imbuh dia. 

Hanya saja, penyakit yang diderita korban belum diketahui. Polisi masih mencari rekam medisnya kesehatan korban. Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Buleleng, untuk diperiksa lebih lanjut. 7mzk

Komentar