nusabali

269 Personel Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kapolres Badung Pantau Gereja Katolik dan Protestan

  • www.nusabali.com-269-personel-amankan-peringatan-kenaikan-isa-almasih-kapolres-badung-pantau-gereja-katolik-dan-protestan

MANGUPURA, NusaBali.com - Sebanyak 269 personel disebar untuk mengamankan peringatan Kenaikan Isa Almasih di seluruh gereja di wilayah hukum Polres Badung.

Pada Kamis (18/5/2023) pagi, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono memantau masing-masing satu gereja dari Katolik dan Protestan yang berada di Kecamatan Mengwi dan Kuta Utara.

Gereja pertama yang disambangi Teguh adalah Gereja Katolik Kristus Raja di Banjar Semate, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi. Di salah satu stasi dari Paroki Santa Theresia Tangeb ini, Teguh menyempatkan diri bercengkerama dengan jemaat.

"Kami pastikan peringatan dan ibadah Kenaikan Isa Almasih semuanya berjalan aman dan nyaman," kata Teguh di sela kunjungannya di Gereja Katolik Kristus Raja.

Selanjutnya, rombongan Kapolres Badung menuju ke Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Jemaat Hosanna di Banjar Kwanji, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara.

"269 personel sudah diterjunkan ke seluruh gereja di wilayah hukum Polres Badung. Harapannya saudara-saudara kita dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar," imbuh Teguh.

Giat pengamanan ini juga dilakukan secara terstruktur di polsek-polsek yang dinaungi Polres Badung. Berdasarkan data Polres Badung pada Desember 2022, terdapat 42 gereja di wilayah hukum Polres Badung.

Selain di gereja, peringatan dan ibadah Kenaikan Isa Almasih juga berlangsung di beberapa rumah doa. Khusus di wilayah hukum Polsek Kuta Utara sendiri terdapat 19 titik peribadatan Kamis Kudus.

Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia menjelaskan, pengamanan peringatan hari Kenaikan Yesus Kristus ini dilakukan rutin setiap tahun. Sistem pengamanan yang diterapkan adalah terbuka dan tertutup yang biasanya dijalankan oleh personel berpakaian sipil.

"Hari ini kami melaksanakan pengamanan di 19 gereja dan rumah doa bersama 33 personel untuk memastikan jemaat dapat beribadah dengan aman dan khidmat," tandas Pramasetia. *rat

Komentar