nusabali

WNA China Bunuh Pacar Sebelum Bunuh Diri di Jimbaran

  • www.nusabali.com-wna-china-bunuh-pacar-sebelum-bunuh-diri-di-jimbaran

DENPASAR, NusaBali.com – Misteri tewasnya dua warga negara asing (WNA) asal China di Hotel Intercontinental Jimbaran, Bali, terkuak.  Polresta Denpasar mengungkapkan peristiwa menghebohkan tersebut dalam jumpa pers Rabu (17/5/2023).

Sebagaimana diketahui Li Chiming, 24, (laki-laki) dan Cheng Jianan, 22, (perempuan) yang merupakan warga China ditemukan tewas di Hotel Intercontinental, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, pada Senin (1/5/2023) lalu. 

Tewasnya dua WNA ini disebut sebagai peristiwa pembunuhan  dan bunuh diri. Antara kedua belah pihak terjadi perselisihan. Namun perselisihan tentang apa, sampai saat ini belum berhasil dipecahkan polisi. 

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan korban Li Chiming terlebih dahulu membunuh Cheng Jianan dengan cara dipukul, diikat, dan direndam ke dalam bathtub. 

“Kemudian korban Li Chiming bunuh diri dengan cara melukai dirinya menggunakan pecahan botol bir pada leher dan sekujur tubuhnya,” kata Bambang Yugo. 

“Kesimpulan dibunuh dan bunuh diri itu berdasarkan hasil pemeriksaan luar dan dalam oleh dokter forensik RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar dan hasil Laboratorium Forensik Polda Bali,” kata Bambang Yugo. 


Sebelum pembunuhan dan bunuh diri terjadi, pasangan kekasih yang ditemukan bersimbah darah dalam kondisi telanjang bulat itu minum bir sebanyak lima botol yang mereka pesan dari room service. 

Kapolresta Denpasar mengungkapkan kedua korban ini sama-sama datang dari China ke Bali pada Kamis (27/4/2023). Mereka menginap di salah satu hotel di Sanur, Denpasar Selatan. Rencananya mereka datang wisata ke Bali sampai Selasa (2/5/2023). 

Akibat perselisihan, belum sampai tanggal 2 Mei, Li Chiming sudah pindah ke hotel lain di kawasan Sanur dan meninggalkan kekasihnya.

Ditinggal sang kekasih, Cheng Jianan kemudian pindah dari Sanur ke Hotel Intercontinental pada Minggu (30/4/2023). 

Malam harinya sebelum pembunuhan dan bunuh diri pada Senin (1/5/2023) dini hari, Li Chiming datang ke hotel Intercontinental. Pada saat itu keduanya langsung pesan bir. 

"Kami telah memeriksa 31 orang saksi. Dari semua rangkaian penyelidikan yang kami lakukan disimpulkan bahwa korban Cheng Jianan mati terlebih dahulu dibunuh oleh Li Chiming sebelum akhirnya bunuh diri. Keduanya terlibat cekcok saat menginap di Sanur. Apa penyebabnya, sampai sekarang belum tahu," ungkap Kombes Bambang. *pol

Komentar