nusabali

Vietnam Raih Perunggu SEA Games 2023

  • www.nusabali.com-vietnam-raih-perunggu-sea-games-2023

PHNOM PENH, NusaBali - Timnas Vietnam U-22 berhasil meraih medali perunggu pada cabang olahraga sepakbola SEA Games 2023 Kamboja setelah menang 3-1 dari timnas Myanmar U-22 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) sore.

Gol Vietnam dicetak oleh Ho Van Cuong yang memborong dua gol di menit ke-9 dan ke-34 dan Van Khang Khuat di menit ke-56. Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Aung Myo di menit ke-88.

Hasil ini membawa anak-anak asuh Philippe Troussier merengkuh medali perunggu SEA Games 2023, sedangkan pasukan Michael Feichtenbeiner, pelatih Myanmar, harus puas pulang tanpa meraih medali.

Jalannya pertandingan dikuasai oleh Vietnam. Babak pertama dimulai, negara yang mempunyai ibu kota di Hanoi itu langsung tancap gas. Vietnam langsung unggul di 10 menit awal jalannya paruh pertama tepatnya menit ke-9 melalui gol dari Ho Van Cuong. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Vietnam.

Gol kedua tim berjuluk The Golden Star Warriors i tercipta di menit 34. Ho Van Cuong yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Myanmar mampu melesatkan sepakan keras yang menghujam gawang Myanmar. 

Menit 56, Van Khang Khuat akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kerasnya hasil menyambut umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Myanmar merubah papan skor menjadi 3-0.

Ketinggalan 3-0, Myanmar berusaha untuk memperkecil kedudukan. Berkali-kali serangan mereka terus menemui kegagalan. Usaha itu akhirnya menemui hasil di menit akhir pertandingan ketika Aung Myo berhasil menjebol gawang Vietnam dan merubah skor menjadi 3-1 di menit ke-88. 7ant

Komentar