nusabali

Tanpa Parkir Liar, Lalu Lintas di Ubud Lancar

  • www.nusabali.com-tanpa-parkir-liar-lalu-lintas-di-ubud-lancar

GIANYAR, NusaBali - Tindakan tegas dengan penderekan kendaraan yang parkir liar di Ubud, Gianyar berbuah manis. Suasana jalan di Ubud sehari pasca penertiban tampak lengang, Selasa (16/5).

Kunjungan turis tetap ramai, arus lalu lintas lancar. Ruas jalan yang bersih dari parkir liar di antaranya Jalan Raya Monkey Forest, Jalan Raya Ubud, dan Jalan Raya Hanoman. Sejumlah petugas dari tim gabungan masih siaga keliling memantau situasi. 

Lapangan Astina Ubud dijadikan tempat parkir kendaraan sementara. Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua terparkir rapi berjejer di lapangan. Meski semua kendaraan diarahkan parkir di Lapangan Astina, namun masih ada space yang bisa digunakan menampung lebih banyak kendaraan. Kondisi ini pun disyukuri oleh masyarakat. Mereka cukup gembira dengan tindakan para petugas. “Kalau seperti ini kan lega ya, tidak pusing melihat semrawutnya lalu lintas,” ujar Kadek Ari, salah seorang driver. 

Kadek Ari berharap kondisi kondusif ini bisa terus terjaga sehingga kesan Ubud tidak macet lagi. Namun dari pengamatan masyarakat sekitar, ketika menjelang malam, ada beberapa pemilik kendaraan yang kembali berulah dengan memarkir kendaraannya di bahu jalan. “Mungkin petugas belum bisa 24 jam mengawasi sehingga ada yang masih nakal pasca petugas tidak lagi di tempat,” ungkap sumber di lapangan.

Plt Kadis Perhubungan Gianyar I Wayan Suamba mengatakan, belum bisa menyampaikan sampai kapan penertiban berlangsung. Dishub Gianyar telah menyiapkan opsi penertiban ini akan berkelanjutan tanpa pemberitahuan. 
“Akan terus dilakukan tanpa peberitahuan,” ujar Suamba. 7 nvi

Komentar