nusabali

Jokowi Sebut Pemimpin Indonesia Harus Seorang Pemberani

Deddy Sitorus : Yang Dimaksud adalah Ganjar

  • www.nusabali.com-jokowi-sebut-pemimpin-indonesia-harus-seorang-pemberani

JAKARTA, NusaBali - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemimpin Indonesia pada masa depan harus seseorang yang pemberani dan dekat dengan rakyat. Hal itu disampaikan dalam pidatonya di hadapan organisasi relawan Jokowi, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5). 

Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP), Deddy Yevri Sitorus mengatakan, pihaknya meyakini bahwa 100% yang dimaksud Presiden Jokowi dalam pidatonya adalah Ganjar Pranowo.

Menurut Deddy, Ganjar Pranowo memenuhi semua kriteria yang disampaikan Presiden Jokowi di hadapan para relawan. Bagi Deddy yang dimaksud berani oleh Presiden Jokowi adalah ‘berani’ untuk mengambil sikap untuk kemajuan negara dan kepentingan rakyat. Bukan sekedar berani secara fisik atau berani mengorbankan kepentingan yang lain demi keuntungan pribadi.

“Ganjar Pranowo terbukti berani menolak partisipasi Israel yang beresiko menurunkan popularitasnya, demi menjaga amanat konstitusi, regulasi dan resiko ancaman kerentanan keamanan jika Israel bertanding dalam perhelatan besar seperti Piala Dunia U-20. Sementara Capres yang lain sembunyi dan tidak berani bersuara demi menjaga popularitas dan ambisi pribadi mereka,” ujar Deddy dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/5).

Demikian pula dalam kasus penolakan pembangunan pabrik semen yang merupakan perintah pemerintah pusat dalam menjaga rantai pasok dan stabilitas harga. Menurut Deddy, Ganjar memilih posisi kepentingan nasional, meskipun konswekensinya dia dihujat para aktivis dan pegiat lingkungan. Lebih lanjut, Deddy mengatakan, Ganjar juga terang benderang cocok dengan kriteria lain yang disampaikan Presiden Jokowi, yaitu dekat dan mengerti denyut suara rakyat.

“Rekam jejak kedekatan dengan rakyat, komunikasi langsung secara fisik dan lewat media sosial sangat intens. Tidak ada capres lain yang memenuhi kriteria kedekatan dan interaksi langsung dengan rakyat itu, jejak digital jelas menggambarkan hal itu,” terang Deddy.k22

Komentar