nusabali

LIB Minta Klub Upgrade 3 Hal

  • www.nusabali.com-lib-minta-klub-upgrade-3-hal

JAKARTA, NusaBali - PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta klub melakukan tiga upgrade seiring dengan rencana penggunaan Video Assistant Referee (VAR) dalam putaran kedua Liga 1 2023/2024.

PT LIB dalam suratnya bernomo 209/LIB-COR/V/2023 kepada manajemen klub Liga 1 menyebutkan, ketiga hal itu yakni menaikkan kekuatan pencahayaan stadion menjadi minimal 1.200 lux.

Selain itu, setiap klub juga dituntut menerapkan teknologi pencahayaan dan memakai iklan LED di stadion demi untuk mendukung pelaksanaan VAR di paruh kedua Liga 1 musim depan.

"Secara progresif, mulai memperbarui teknologi pencahayaan dengan penggunaan lampu jenis LED. Menggunakan LED Board dalam implemetasi komersial di perimeter Stadion," tulis PT LIB.

PT LIB juga membentuk departemen VAR yang mulai bekerja sebagai langkah awal proses implementasi penggunaan VAR sesuai dengan panduan dari FIFA. PT LIB akan memulai simulasi dan penerapan VAR pada awal 2024 atau di tengah-tengah putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Poin kelima Surat PT LIB kepada Klub terkait VAR, yakni a  Menaikan kekuatan pencahayaan Stadion menjadi minimal 1200 lux; b) Secara progresif, mulai memperbarui teknologi pencahayaan dengan penggunaan lampu jenis LED; c) Menggunakan LED Board dalam implemetasi komersial di perimeter stadion. *

Komentar