nusabali

Pendaftaran Bacaleg Gerindra Klungkung Diiringi Hanoman dan Baleganjur

  • www.nusabali.com-pendaftaran-bacaleg-gerindra-klungkung-diiringi-hanoman-dan-baleganjur

SEMARAPURA, NusaBali - DPC Gerindra Klungkung melakukan pendaftaran bakal calon legislatif pada Pemilu 2024 ke KPU Klungkung dengan diiringi ratusan pendukung, disertai tarian Hanoman, dan tabuh baleganjur Minggu (14/5) pagi.

Pantauan di lapangan, DPC Gerindra berkumpul di perempatan Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, sejak pukul 08.30 Wita. Selanjutnya mereka berjalan kaki sejauh 1 kilometer menuju kantor KPU Klungkung di Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, pukul 09.00 Wita.

Pendaftaran bacaleg ini dipimpin oleh Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru, dihadiri Wakil Ketua Dewan Panasihat DPC Gerindra Klungkung I Made Kasta, jajaran Fraksi Gerindra DPRD Klungkung, dan ratusan pendukung. Berkas Bacaleg Gerindra diterima oleh Ketua KPU Klungkung I Gusti Lanang Mega Saskara. Setelah berkas tersebut dicocokkan dalam Silon akhirnya diterima.

Namun, dari nama-nama bacaleg yang didaftarkan ada seorang incumbent I Komang Suantara alias Otal dari Dapil Kecamatan Klungkung tidak muncul. Selain itu Suantara yang masih menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Klungkung ini juga tidak hadir saat penyetoran berkas tersebut.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp call, sambungan teleponnya terhubung namun tidak dijawab.


Menurut Wayan Baru, salah satu incumbent tersebut memang tidak mencalonkan diri karena akan istirahat, dan sudah minta izin kepada Ketua DPD tidak akan mencalonkan kembali. “Istirahat untuk menenangkan diri, fokus bisnis. Yang bersangkutan masih kader kita dan masih menjabat ketua fraksi,” ujar Baru.

Baru menyampaikan berkas pencalegan tersebut sudah dianggap clear, namun nanti akan di-kroscek kembali untuk dicocokkan dengan berkas-berkas yang lain. “Mudah-mudahan tidak ada suatu permasalahan,” ucap Baru. 

Tapi tidak tertutup kemungkinan sebelum DCT (daftar calon tetap) akan bisa ada suatu perubahan, bisa ada pergantian caleg maupun di dalam nomor urut. “Harapan kami kerja sama KPU dengan parpol berjalan sesuai harapan bersama,” kata Baru.

Disinggung masalah target, kata politisi senior asal Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, ini menyebut semua parpol punya target. “Target kita Gerindra menang,” tegas Baru. 

Saat ini, dari 30 anggota DPRD Klungkung, Gerindra memiliki delapan orang wakil. 7 wan

Komentar