nusabali

Sri Handayani Dikabarkan Diplot Tarung Pilkada Klungkung 2024

  • www.nusabali.com-sri-handayani-dikabarkan-diplot-tarung-pilkada-klungkung-2024

SEMARAPURA, NusaBali - Caleg incumbent 3 periode dari Partai Hanura Dapil Kecamatan Klungkung, Putu Sri Handayani, memutuskan tidak ikut tarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Kabarnya Srikandi Hanura ini akan diplot tarung Pilkada Klungkung 2024.

Sri Hadayani yang saat ini menjabat Sekretaris DPC Hanura Klungkung, sudah tiga periode duduk di kursi DPRD Klungkung. Periode pertama lewat kendaraan PDIP pada 1999–2004, bahkan ketika itu Sri Handayani menjabat ketua fraksi. Setelah sempat jeda, dia kembali tarung Pileg Klungkung lewat kendaraan Hanura pada 2014–2019 dan 2019–2024.

Sri Handayani mengaku ingin memberikan ruang kepada teman-teman kader yang lain untuk lebih bisa mengoptimalkan potensinya. 

“Saya rasa sudah cukup tiga periode di DPRD Klungkung. Ini memang keputusan politik saya. Di samping ingin memberikan ruang kepada kawan-kawan yang kita ajak berjuang di Hanura, saya ingin ada kader-kader lain yang tampil lebih mewarnai DPRD Klungkung. Selama Hanura berdiri, saya tetap di sini. Saya akan mengawal teman-teman Dapil Klungkung berjuang ke bawah,” ujarnya, ketika ditemui saat pendaftaran nama-nama bacaleg dari DPC Hanura ke KPU Klungkung, Minggu (14/5).

Sementara itu ketika disinggung apakah akan ikut tarung dalam Pilkada Klungkung 2024 mendatang, dia tak banyak berkomentar. “Lihat nanti saja ya,” kata Sri Handayani.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Klungkung I Wayan Buda Parwata, menegaskan saat ini masih fokus pada Pileg. Namun, diakui sejumlah parpol sudah sejak lama melakukan pendekatan kepada Sri Handayani untuk tarung Pilkada Klungkung mendatang. “Nanti kita lihat perkembangan lebih lanjut, saat ini kita masih fokus di Pileg,” ujar Buda Parwata.

Politisi senior asal Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan, ini optimistis target Hanura di masing-masing dapil memiliki 2 kursi. Terlebih mendapat support dari Sri Handayani. “Walaupun tidak langsung ikut bertarung, tapi beliau ikut menjadi penyemangat. Beliau tetap setia dan tahan banting membantu kader di Dapil Klungkung,” kata Buda Parwata. 7 wan

Komentar