nusabali

D'Royals Luncurkan Single Perdana

  • www.nusabali.com-droyals-luncurkan-single-perdana

Musik yang ditawarkan D'Royals banyak terinspirasi band-band 'lawas' tanah air seperti Dewa-19 hingga PADI.

DENPASAR, NusaBali
Setelah cukup lama malang melintang di dunia musik Bali, grup band D'Royals akhirnya segera meluncurkan single pertamanya. Grup band yang dikenal sebagai band festival (lomba) ini akan meluncurkan single berjudul 'Lepaskan'.

D'Royals yang kini beranggotakan Awan (vokal), Ongky (gitar), Udic (bass), dan Aan (drum), selama ini sejatinya telah memiliki sejumlah lagu yang diciptakan sendiri. Namun demikian lagu-lagu tersebut belum pernah dirilis secara resmi. 

"Hasil nyata seorang musisi adalah kalau ada karyanya, jadi kalau belum ada karya kayak belum layak disebut musisi," ujar Ongky sang gitaris pada konferensi pers di Studioversals, Dalung, Kuta Utara, Badung, Minggu (14/5). 

Ongky yang juga menulis 'Lepaskan' mengatakan  ingin menawarkan sesuatu yang baru kepada para pecinta musik di Bali maupun Indonesia. Musik yang ditawarkan D'Royals banyak terinspirasi band-band 'lawas' tanah air seperti Dewa-19 hingga PADI. 

Hal itu terdengar jelas dari musik pop rock yang menghiasi lagu 'Lepaskan'. Pendengar disuguhkan beragam musik yang membuat 'Lepaskan' jadi harmoni lembut sekaligus keras. Sepintas, penikmat musik diajak kembali ke era di awal tahun 2000-an di mana grup band seperti Dewa-19 dalam masa jayanya. 

"Ketika kita belajar untuk merelakan sesuatu, bukan karena tidak sayang, tapi itulah bentuk rasa sayangnya. Melepaskan untuk memberikan dia kesempatan juga kepada diri kita membuka kesempatan-kesempatan lainnya untuk datang. Ini berlaku untuk hal apapun bagi saya," ungkap Ongky memaknai lagu yang ditulisnya. 

Gitaris bernama lengkap Komang Pranadhita Suryadana mengatakan, baginya 'Lepaskan' memang bisa berlaku bukan hanya dalam hal percintaan tapi juga dalam pekerjaan dan apapun yang menjadi harapan kita. Ia mengatakan kita harus berani memutuskan kapan sesuatu harus dikejar dan kapan harus direlakan.

"Hidup ini belum berakhir karena kamu melepaskan 'dia' biarkan dia bahagia dengan caranya, pintu-pintu bahagiamu akan terbuka lagi untuk yang lain," ucapnya. 

Vokalis Awan menambahkan, bahwa titik tertinggi mencintai adalah melepaskan. "Seseorang harus merelakan, melepaskan, dan mengikhlaskan seseorang yang dia cintai demi kebahagiaannya," ujar vokalis bernama lengkap I Nyoman Budhi Astrawan. 

Setelah peluncuran resmi di berbagai platform musik digital dalam waktu dekat, 'Lepaskan' rencananya juga akan dirilis dalam bentuk video musik. Sementara ini para penggemar musik sudah dapat menikmati versi audio Lepaskan pada akun YouTube resmi D'Royals. 

Ongky mengatakan, band-nya akan secara periodik melepas single-single selanjutnya agar para pecinta musik lebih mengenal lagi musik yang ditawarkan D'Royals. 

Ongky mengakui idealisme yang dibawa D'Royals seakan-akan melawan arus dalam industri musik yang berkembang saat ini. Namun ia yakin ada ceruk pasar yang masih menyisakan tempat untuk musik ala D'Royals. "Kita sama teman-teman memang sepakat bahwa kita tidak ngikutin tren, kita tidak ngikutin pasar tapi kita membuat pasar," ujarnya. 7 cr78

Komentar