nusabali

Polres Tabanan Amankan Pendaftaran Bacaleg

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-amankan-pendaftaran-bacaleg

TABANAN, NusaBali - Polres Tabanan kerahkan personel untuk mengamankan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU Tabanan.

Tiap harinya ada ratusan anggota yang ditugaskan mengamankan jalannya pendaftaran. Personel yang dikerahkan ini tak hanya dari pengamanan lalu lintas, melainkan juga pasukan intelkam. 

Selain polisi, KPU Tabanan juga memasang CCTV untuk keamanan jalannya pendaftaran hingga proses Pileg 2024 nanti. Terpantu ada 4 CCTV yang dipasang di setiap sudut strategis atau jalan keluar masuknya orang. 

Memang dari dibuka pendaftaran belum ditemukan hal krusial di dalam proses pendaftaran. Tiap harinya berjalan landai tanpa adanya gaduh dari bacaleg sendiri. Berbeda pada Pileg 2019 masih diwarnai kegaduhan dari internal partai yang berujung gaduh di Kantor KPU Tabanan. 

Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana mengatakan setiap hari petugas kepolisian dibagi dua tim. Ada yang bertugas melakukan  pengaman pagi hari dan pengamanan sore hari. "Pagi dikerahkan 37 personel, sore  47 personel," jelasnya, Minggu (14/5). 

Sementara untuk pengamanan malam hari itu dikerahkan oleh anggota dari satuan intelkam dan Samapta. "Malamnya itu lebih ke menjaga dan memonitor," katanya. 

Dia pun menegaskan selama proses pendaftaran tidak adanya hal krusial. Sehingga sejak dibuka dan hari terakhir pendaftaran suasana aman dan kondusif. "Inj pendaftaran hari terakhir sampai pukul 23.59 Wita. Kami akan terus awasi," tandas Kompol Sukadana. 7des

Komentar