nusabali

Dukung Cabor Arung Jeram, Bupati Berikan Bantuan Sarana

  • www.nusabali.com-dukung-cabor-arung-jeram-bupati-berikan-bantuan-sarana

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia menyerahkan bantuan sarana dan dana event untuk cabang olahraga (cabor) Arung Jeram Klungkung di Sungai Melangit, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (13/5) pagi.

Derasnya arus sungai Tukad Melangit sudah lama dimanfaatkan untuk olahraga yang memacu adrenalin ini. Juga jadi tempat wisata andalan Melangit Adventure. 

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Klungkung terbentuk pada 10 April 2023. Atlet-atlet arung jeram sudah memanfaatkan derasnya aliran Sungai Melangit untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk Kejuaran Daerah (Kejurda) Bali pada tanggal 20-21 Mei 2023 di Tukad Ayung, Desa Bongkasa, Badung. Ketua FAJI Klungkung I Dewa Rai Sayang mengatakan, sebanyak 8 atlet putra terbaik Klungkung dan satu tim putri dari Sispala SMAN 1 Semarapura akan mengikuti kejurda di Badung. “Kami berharap yang terbaik,” ungkap Dewa Rai. 

Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia mengatakan, bantuan sarana yang diserahkan yakni 2 buah boat rafting kapasitas 4 orang, 6 buah boat tubing double panjang 2 meter, 2 buah boat kayaking double, 12 paddle, 12 helm, dan 15 life jacket. “Karena FAJI ini baru, kami adakan rekrutmen atlet,” ujar Subamia. Bupati Suwirta berharap arung jeram tidak hanya menjadi olahraga prestasi melainkan sebagai sport tourism untuk menarik wisatawan yang ingin menikmati derasnya Sungai Melangit. 

“Kami mengapresiasi dan mendukung tim FAJI Klungkung yang akan mengikuti kejurda. Semoga berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Klungkung,” harap Bupati Suwirta. Bupati Suwirta berharap ke depannya ada event Arung Jeram di Kabupaten Klungkung karena banyak sungai bisa dijadikan tempat melaksanakan olahraga ini. 7 wan

Komentar