nusabali

Cricket Putra Kandas di Fase Awal

  • www.nusabali.com-cricket-putra-kandas-di-fase-awal

DENPASAR, NusaBali - Timnas Cricket Putra Indonesia yang berintikan atlet Bali, Ketut Arya Pastika dkk harus mengakui ketangguhan tim putra Kamboja pada penyisihan awal SEA Games XXXII/2023, di AZ Cricket Oval Phnom Phen, Sabtu (13/5). Indonesia yang turun dikategori sixes kalah tipis 62-63.

Indonesia yang memukul bola lebih dulu mampu dikejar balik hingga melampaui poin yang diraih Indonesia. Kamboja yang memukul belakangan dinyatakan sebagai pemenang karena masih memiliki kesempatan menambah poin. 

Ketum Pengprov PCI Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, yang langsung menyaksikan pertandingan saat dikonfirmasi dari Bali mengakui Indonesia belum mampu berbicara banyak khususnya di sektor putra kategori sixes. Kesempatan memukul bola lebih dulu hanya mampu mengumpulkan poin 62, sehingga dengan mudah dikejar  lawan, hingga situasinya berbalik untuk kemenangan Kamboja. 

Dengan hasil tersebut harapan PCI Bali untuk mengikuti jejak tim Cricket Putri pupus sudah di nomor sixes. Meski begitu Tim Cricket Indonesia masih memiliki kesempatan tampil di nomor T20 dan kategori fiveteen over ( 50 over). Harapannya dua nomor itu dapat dimaksimalkan betul untuk mengikuti jejak Tim Cricket Putri. Sebelumnya Timnas Cricket yang didominasi atlet Bali menyabet medali emas pada kategori Sixes putri dalam pertandingan di AZ Cricket Oval Phnom Phen, Rabu (10/5) lalu dengan menaklukkan Filipina. 

Putri masih ada peluang tambah medali emas di nomor T20 dan kategori fiveteen over ( 50 over) yang juga tampil di final SEA Games Kamboja. Gung Cok yang juga Binpres KONI Bali, untuk sektor putra atlet Cricket yang ada di Timnas Indonesia yakni Gede Agus Priandana, I Ketut Edi Guna Artawan, Ferdinando Bunaek, Gede Yogi Prastama, Danilson Johanis Hawoe, I Kadek Dharmawan, Ketut Arya Pastika, dan I Kadek Gamantika. dek

Komentar