nusabali

PWI Bali Godok 31 Anggota Anyar

  • www.nusabali.com-pwi-bali-godok-31-anggota-anyar

DENPASAR, NusaBali.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali menggelar Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) di Balai Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bali, Denpasar, Sabtu (13/5/2023).

OKK yang diikuti sebanyak 31 wartawan dari berbagai media massa di Bali ini menjadi salah satu syarat wajib untuk menjadi anggota PWI. OKK ini pun menjadi semacam pembekalan kepada para calon anggota tentang organisasi PWI dan profesionalisme wartawan maupun pers. 

Ada tiga narasumber yang memberikan materi dalam OKK kali ini. Narasumber pertama ialah Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Bali Budiharjo yang membawakan tentang Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Kode Etik Perilaku Wartawan.

Narasumber kedua, Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra yang membawakan tentang Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga PWI. Kemudian narasumber ketiga, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Bali Emanuel Dewata Oja dengan materi tentang Hukum Pers. 

Saat penutupan acara OKK tersebut, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra menyatakan, seluruh peserta OKK ini, sudah bisa dijadikan anggota baru. 
Dirinya meminta apa yang telah didapatkan dari OKK ini agar dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Selamat bergabung di PWI Bali. Saya minta kepada rekan-rekan jaga harkat dan martabat wartawan, jaga harkat dan martabat PWI," ucap Dwikora Putra. *ode

Komentar