nusabali

Dewan Soroti Kebocoran Gedung Interna RSUD Klungkung

  • www.nusabali.com-dewan-soroti-kebocoran-gedung-interna-rsud-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Komisi II DPRD Klungkung sidak ke Gedung Perawatan Interna RSUD Klungkung, Jumat (12/5). Gedung ini diresmikan pada Maret 2023 lalu, namun sudah bocor.

Sidak dipimpin Ketua Komisi II DPRD Klungkung I Nengah Ariyanta bersama anggota I Komang Suantara, I Made Satria, dan I Nyoman Sukirta.

Nengah Ariyanta mengatakan, kebocoran akibat genangan air yang meresap karena beton tidak kedap air. Anggota Komisi II DPRD Klungkung meragukan kualitas bangunan. “Jika mutu beton K250 sesuai spek, sifatnya kedap air tidak mungkin merembes,” ujar Nengah Ariyanta. 


Penyebab lainnya karena tidak ada pembuangan air. Pengawasan lemah saat pengambilan pekerjaan. Wakil Direktur Administrasi Umum dan SDM RSUD Klungkung, dr Wayan Swatama mengaku sudah meminta pihak penyedia memperbaiki kerusakan karena masih masa pemeliharaan. 

Menurut dr Swatama, ada pengerjaan lain di luar kontrak yang dikerjakan secara swakelola dengan anggaran BLUD. Dia berharap bisa segera selesai sehingga gedung perawatan Interna segera difungsikan. Gedung Rawat Inap Interna RSUD Klungkung mengalami kebocoran akibat diguyur hujan, Selasa (25/4) malam. 

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta melakukan pengecekan, Rabu (26/4) pagi. Wabup Kasta meminta konsultan pengawas rajin mengawasi dan bertanggung jawab terhadap bangunan ini. “Kami mohon rekanan melakukan perbaikan di masa pemeliharaan,” tegas Wabup Kasta. 7 wan

Komentar