nusabali

Gerombolan Pembalap Liar Tabrak Warga Bualu

  • www.nusabali.com-gerombolan-pembalap-liar-tabrak-warga-bualu

MANGUPURA, NusaBali - Salah seorang pemotor Ketut Jaruta, 39, ditabrak gerombolan pembalap liar di Jalan Pratama, tepatnya di depan Lapangan Lagoon, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Rabu (10/5) sekitar pukul 21.30 Wita. Belakangan diketahui para pembalap liar tersebut adalah pelajar SMP. 

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Nyoman Karang Adi Putra dikonfirmasi, Jumat (12/5) membenarkan adanya kejadian tersebut. Dijelaskannya, kecelakaan itu bermula ketika korban hendak pulang ke rumahnya di Bualu bersama dua orang temannya, Ketut Runa dan Ni Kadek Sukartiani.

"Korban dan dua orang temannya itu baru pulang cari udang di Pantai Tengkulung, Kelurahan Tanjung Benoa. Mendekati TKP, mereka melihat ada gerombolan remaja berjumlah sekitar delapan orang sedang melakukan balapan liar," ungkap Kompol Karang. 

Pada saat itu ada dua orang yang berada di atas motor sedang melakukan start balapan. Lalu, Jaruta bersama rekannya mendahului para pembalap yang sedang start itu. Ternyata, para pembalap juga menancap gasnya dan seketika menabrak korban dari belakang. Alhasil, Jaruta terpelanting ke kiri dan terguling-guling. 

Akibatnya, korban menderita luka-luka pada bahu kiri, lengan kiri bawah, kaki kiri, lutut, tangan kanan bawah, pelipis, kaki kanan bawah, dan bibir atas. Korban dilarikan ke UGD RS Surya Husada, Nusa Dua oleh kedua saksi dan pelaku penabrak berinisial G, 15, untuk mendapat pertolongan medis. 

Peristiwa tertabraknya korban viral di media sosial. Pengguna Medsos ada yang mengatakan aksi balapan liar di kawasan Lapangan Lagoon sudah meresahkan masyarakat. Bahkan aksi balapan liar juga terjadi di Jalan Baypass Ngurah Rai dekat dengan kantor Polsek Kuta Selatan. 7 pol

Komentar