nusabali

Ketua Dekranasda Kota Denpasar Siap Dukung Pasar Rakyat Bank BPD Bali

  • www.nusabali.com-ketua-dekranasda-kota-denpasar-siap-dukung-pasar-rakyat-bank-bpd-bali

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar bekerja sama dengan Bank BPD Bali akan menggelar pasar rakyat serangkaian HUT ke–61 BPD Bali. Pasar rakyat akan berlangsung di Lapangan Lumintang, Denpasar Utara pada 1 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar Ni Putu Dharmayanti SE, MM saat audiensi dengan Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Wakil Ketua Dekranasda Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar Utara, Jumat (12/5).

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Dharmayanti minta dukungan Ny Sagung Antari Jaya Negara agar IKM/UMKM binaan Dekranasda Kota Denpasar ikut terlibat dalam pasar rakyat tersebut. 

“Kami berharap semua IKM/UMKM Kota Denpasar bisa ikut berpartisipasi dan berjualan dalam pasar rakyat tersebut,” kata Dharmayanti.

Dikatakannya, pasar rakyat ini juga salah satu upaya mendukung program TPID dengan pemberian subsidi diskon bahan pangan murah sebesar Rp 5.000 per paket untuk 2.000 paket. Sasaran pengunjung adalah masyarakat, tim penggerak PKK masing-masing kecamatan, guru-guru serta seluruh ASN di lingkungan Pemkot Denpasar. 


Hal itu sebagai bentuk dukungan bagi IKM/UMKM lokal. Dimana program tersebut nantinya akan melibatkan distributor lokal serta UMKM binaan Kota Denpasar.  

“Dalam kegiatan tersebut seluruh transaksi pembayaran wajib dengan scan QRIS. Para pedagang menggunakan dompet digital Balipay dari Bank BPD Bali,” ucap Dharmayanti. 

Ny Antari Jaya Negara menyambut baik kegiatan pasar rakyat, karena bisa membantu IKM/UKM Kota Denpasar untuk mempromosikan produknya.

“Kami siap memfasilitasi kegiatan tersebut, karena lewat kegiatan ini para pelaku IKM/UMKM bisa sekaligus mempromosikan produknya,” ujar Ny Antari Jaya Negara. 7 bin

Komentar