nusabali

Aero Dili Terbang Perdana ke Bandara Ngurah Rai

Pesawat Tipe Airbus A320, Mengangkut 62 Penumpang

  • www.nusabali.com-aero-dili-terbang-perdana-ke-bandara-ngurah-rai

Handy menyebut Handy dengan adanya regular flight Dili - Denpasar - Dili, semakin meningkatkan konektivitas Pulau Bali dengan Timor Leste.

MANGUPURA, NusaBali
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, kembali mendapatkan tambahan maskapai baru yang melayani penerbangan rute internasional. Maskapai tersebut adalah Aero Dili, yang terbang perdana pada Jumat (12/5). Dengan masuknya maskapai asal Timor Leste itu, rute penerbangan internasional yang dilayani di bandara yang terletak di Tuban, Kecamatan Kuta, Selatan itu menjadi 29 penerbangan yang dilayani 36 maskapai.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, mengatakan penerbangan perdana maskapai Aero Dili ke Bandara Ngurah Rai pada Jumat pagi pukul 09.55 Wita. Dalam penerbangan perdananya, maskapai yang menggunakan pesawat tipe Airbus A320 tersebut mengangkut 62 penumpang.

“Dalam penerbangan itu kita berikan penyambutan dengan water salute. Pesawat itu kembali lepas landas pada Jumat pukul 10.35 Wita dengan mengangkut 36 penumpang,” jelas Handy, Jumat sore.


Dengan pembukaan rute penerbangan baru itu, Handy mengapresiasi atas pendaratan perdana Aero Dili di Pulau Bali. Dia berharap, dengan adanya regular flight Dili-Denpasar-Dili dengan Aero Dili akan semakin meningkatkan konektivitas Pulau Bali dengan Timor Leste.

Secara keseluruhan, saat ini Bandara Ngurah Rai melayani 29 rute penerbangan internasional yang dilayani dengan 36 maskapai. “Dengan beroperasinya Aero Dili, perjalanan menuju Dili dari Bandara Ngurah Rai dilayani oleh dua maskapai. Kami optimis, penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai akan semakin bertambah ke depannya,” ucapnya.

Dengan adanya rute penerbangan baru ini, Handy mengaku akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Dewata. Dalam catatannya, dari Januari hingga April 2023, Bandara Ngurah Rai telah melayani sebanyak 6.065.123 penumpang, yakni 3.231.095 penumpang internasional dan 2.834.024 penumpang domestik.

“Kami senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara. Saat ini terdapat beberapa pembahasan dengan pihak terkait untuk penambahan rute penerbangan langsung, yang kami harapkan akan semakin mendongkrak sektor aviasi dan pariwisata di Pulau Bali,” ujar Handy. 7 dar

Komentar