nusabali

Momen Akrab Koster-Giri Prasta, Koster: Semua se-Bali Harus Harmonis

  • www.nusabali.com-momen-akrab-koster-giri-prasta-koster-semua-se-bali-harus-harmonis

DENPASAR, NusaBali - Rumor hubungan Gubernur Bali Wayan Koster dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta merenggang ditepis dengan perjumpaan di antara keduanya yang kerap terjadi belakangan ini.

Dalam berbagai kesempatan tersebut kedua kader senior PDIP Bali ini menampilkan gestur 'mesra'. Berbagai pihak pun mulai penasaran dengan kemungkinan keduanya baal maju berpasangan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali 2024 mendatang. 

Gubernur Koster saat diminta komentar atas kemungkinan tersebut menanggapi normatif. Menurutnya sebagai sesama kader partai berlambang banteng moncong putih memang harus selalu kompak. "Jangan dulu tafsirnya ke sana ke mari, memang harus mesra, orang (sesama) kader. Saya Ketua DPD beliau Ketua DPC, saya gubernur beliau bupati. Semua se-Bali harus harmonis," ujar Gubernur Koster singkat saat ditemui seusai acara penyerahan simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para rohaniwan Bali di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala, Denpasar, Jumat (12/5). 

Sebelumnya Bupati Giri Prasta juga memberi tanggapan serupa terkait momen kekompakan keduanya akhir-akhir ini. Menurutnya, kekompakan tersebut adalah wajar jika kaitannya untuk melaksanakan tugas-tugas dan kewajiban sebagai pemimpin daerah. “Saya tidak berbicara tentang paket apapun itu. Ketika kami melakukan tugas bersama-sama sebagai gubernur dan bupati, wajar dong (kompak),” ujarnya kepada wartawan usai pendaftaran bakal caleg PDIP untuk DPRD Badung di Pemilu 2024 ke KPU Badung, Kamis (9/5).

Belakangan ini Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta selaku Ketua DPC PDIP Badung dan Gubernur Bali Wayan Koster sebagai Ketua DPD PDIP Bali beberapa kali tampil kompak dalam acara penyerahan hibah aset Pemprov Bali ke sejumlah desa adat dan dinas di Kabupaten Badung. Gubernur Koster juga terlihat menjenguk Bupati Giri Prasta yang sedang sakit di rumah jabatannya, Sabtu (29/4) lalu. 7 cr78

Komentar