nusabali

Mas Sumatri Pimpin Pendaftaran Bacaleg NasDem

  • www.nusabali.com-mas-sumatri-pimpin-pendaftaran-bacaleg-nasdem

AMLAPURA, NusaBali - Ketua DPD NasDem Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri terjun langsung memimpin pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Karangasem Jalan Bhayangkara Amlapura, Kamis (11/5) pukul 12.00 Wita.

Mas Sumatri didampingi Sekretaris DPD I Made Juita, Bendahara I Gusti Made Widhianti, Wakil Ketua DPD I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, dan segenap fungsionaris lainnya. Mas Sumatri menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Karangasem yang didampingi I Gede Krisna Adhi Widana, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Putu Deasy Natalia Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Putu Darma Budiasa Divisi Teknis Penyelenggaraan, dan Ni Luh Kusmirayanti Divisi Hukum dan Pengawasan.

KPU langsung melaksanakan verifikasi berkas dari NasDem melalui I Nyoman Orta Susila, Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu Partisipasi dan Humas. KPU kemarin menyatakan berkas NasDem lengkap. Sebab, antara daftar calon yang masuk di Silon (sistem informasi pencalonan) dengan bukti fisik sudah sesuai, lengkap dengan surat persetujuan DPP NasDem dengan stempel dan tandatangan. "Berkas lengkap, jika perlu perbaikan masih ada waktu, lebih lanjut agar pihak parpol kontinyu melakukan koordinasi," ujar Ngurah Gede Maharjana.

Ngurah Maharjana kemudian menyerahkan salinan berkas yang telah disahkan KPU, kepada Mas Sumatri. Salinan berkas juga diserahkan kepada Ketua Bawaslu Karangasem, I Putu Gede Suastrawan.

Kepada awak media, Mas Sumatri mengatakan NasDem Karangasem target menang di Pemilu Legislatif 2024, dengan raihan 12 kursi alias meningkat dari sebelumnya yakni 9 kursi. "Target NasDem memenangkan Pemilu Legislatif 2024, otomatis nanti mampu merebut jabatan Ketua DPRD. Selanjutnya target merebut kembali jabatan Bupati Karangasem," tegas Mas Sumatri.

Sementara Sekretaris I Made Juita juga menegaskan target itu. "Tinggal menambah lagi 3 kursi, untuk menang Pemilu Legislatif 2024," jelas anggota DPRD Karangasem dari Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem.

Kata dia, bergabungnya sejumlah mantan perbekel, NasDem tidak akan kesulitan untuk menambah 3 kursi. Sedangkan Wakil Ketua I Gusti Ngurah Gede Subagiartha yang juga Wakil Ketua DPRD Karangasem tengah menggarap pemilih pemula dan kaum millennial, untuk mengoptimalkan dukungan.  "Saya kan Ketua HIPMI Karangasem bisa menggalang dukungan dari pemilih pemula dan kalangan milenial," jelas Ngurah Gede Subagiartha.k16

Komentar