nusabali

Senantara: Saya Lebih Senang Cari Sahabat

Diisukan Rebutan Nomor Urut dengan Dewa Budiasa

  • www.nusabali.com-senantara-saya-lebih-senang-cari-sahabat

DENPASAR, NusaBali - Mundurnya Ketua DPD NasDem Kota Denpasar, Dewa Nyoman Budiasa sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI Dapil Bali yang disebut-sebut karena rebutan nomor topi alias nomor urut 1 dengan sesama kader direspon I Nengah Senantara.

Senantara memang paling dikaitkan 'bentrok' dengan Dewa Budiasa. Faktanya memang Senantara sebagai pemegang nomor urut 1 Bacaleg DPR RI Dapil Bali dari Partai NasDem untuk Pemilu 2024. Atas polemik dan isu rebutan nomor urut topi ini, Senantara merespon. 

"Rebutan apa? Saya lebih senang cari saudara, cari sahabat,  sesuai yang diperintahkan Ketua Umum DPP NasDem Pak Surya Paloh. Jadi saya nggak mau rebutan nomor urut. Memang sudah diputuskan partai. Kalau ada yang kecewa saya nggak tahu itu," ujar Senantara di sela -sela pendaftaran Bacaleg Partai NasDem ke KPU Bali, Niti Mandala Denpasar, Kamis (11/5) siang.

Senantara politisi asal Desa/Kecamatan Kubu, Karangasem saat ini sebagai Dewan Pakar DPW NasDem Bali dijagokan akan menjadi kandidat kuat mewujudkan kursi DPR RI di Dapil Bali bersama 8 kandidat lainnya.

Senantara mengatakan, respon masyarakat terhadap dirinya maju DPR RI sangat bagus, karena masyarakat inginkan tokoh yang lebih baik mewakili Bali di Senayan. Dia tidak mau terpengaruh dengan keributan soal nomor urut. "Apapun dinamika di partai kita ingin cari sahabat yang banyak. Saudara yang banyak. Soal ada caleg NasDem mundur saya ambil hikmah positifnya. Masih  banyak kader yang siap berjuang," ujar Senantara.

"Saya masuk ke NasDem tentu ada hitung-hitungan. Landasan ada, tujuan ada. Bagi saya di partai tidak mencari keuntungan. Tetapi berjuang all out memenuhi harapan Partai NasDem," tegas politisi yang juga pengusaha ini.

Senantara mengaku ingin berbuat untuk Bali secara lebih luas. Karena Bali hanya memiliki adat budaya dan tradisi. Sehingga adat dan budaya ini menjadi salah satu modal mendapatkan perlindungan dan anggaran memadai agar bisa tumbuh dan berkembang. "Dengan demikian Bali bisa ajeg dan adat serta budaya adiluhung Bali bisa diwariskan ke generasi muda," tegas Senantara.n Nat

Komentar