nusabali

3 UMKM Bali Hadiri Side Event KTT ASEAN

  • www.nusabali.com-3-umkm-bali-hadiri-side-event-ktt-asean

DENPASAR, NusaBali - Tiga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bali, yakni Baline Chocholate, Bugar Herbal dan Herbs and Spices Artisan ‘diboyong’ ikut mengisi kegiatan side event KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT (9-13 Mei).

Ketiganya termasuk  50 UMKM dalam SME’s Hub 2023 di Marina Waterfront Labuan Bajo, menyambut kehadiran delegasi dari negara- negara ASEAN dan juga masyarakat umum.

Baline Chocholate  menampilkan  produk olahan coklat organik dari Bali, Bugar Herbal dengan produk  minuman herbal, minyak esensial dan balsem serta Agradaya Indonesian Herbs and Spices Artisan. Pelindo mendapatkan kesempatan mengisi bidang Food and Beverage.

“Kami mengikutsertakan UMKM terbaik perusahaan yang sudah melalui seleksi internal dan telah mengikuti program-program pengembangan UMKM yang diselenggarakan perusahaan seperti Gedor Ekspor sehingga UMKM siap untuk tampil dalam ajang nasional maupun Internasional seperti ini”, ujar GH (Group Head) Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ali Mulyono, siaran pers, Kamis (11/5).


Sebelumnya, upaya peningkatan di sektor ekonomi juga menjadi konsentrasi  Menteri BUMN Erick Thohir. Salah satunya  dengan memberikan pembiayaan bagi UMKM di kawasan wisata Labuan Bajo.

Erick menilai kehadiran 'Bali Baru' mutlak diperlukan melihat pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia telah menjadi sumber yang menjanjikan.

“UMKM merupakan ujung tombak dari pondasi Ekonomi Indonesia. Oleh karena itu Kementerian BUMN dan kementerian, juga lembaga lainnya bersinergi untuk fokus pada pembinaan, pasar dan pembiayaan.” ungkap Erick.

Erick Thohir yakin SME’s HUB 2023 dapat membantu UMKM untuk meningkatkan daya saing sekaligus membuka akses pasar global sehingga bisa mendorong UMKM tanah air mendunia. K17.

Komentar