nusabali

DPRD Segera Bahas Ranperda Peseroda

  • www.nusabali.com-dprd-segera-bahas-ranperda-peseroda

BANGLI, NusaBali - DPRD Bangli  akan melanjutkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) yang sebelumnya sempat tertunda. Anggota DPRD pun telah berkonsultasi ke  pusat.

Hal tersebut diakui Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Kamis (11/5). Ketut Suastika mengatakan pembahasan Ranperda Perseroda dapat dilanjutkan karena telah mendapatkan petunjuk dari Kemendagri. 

Sesuai hasil konsultasi  kementerian dalam negeri, Perusahaan Daerah (Perusda) untuk ditingkatkan menjadi Perusahaan Perseroan daerah (Perseroda) “Sesuai  konsultasi kita  ke pusat, Perusda Bukti Mhukti Bhakti (BMB)  akan  ditingkatkan menjadi Perseroda BMB,” sebutnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan bahwa Ranperda ini telah diajukan sebelumnya  jadi setelah ada petunjuk ini maka proses tinggal  melanjutkan  dengan rapat kerja (Raker) untuk pembahasan. “Segera kita agendakan untuk pembahasan lebih lanjut," ujarnya.

Ketut Suastika berharap setelah Perubahan Perusda menjadi Perseroda   perusahaan daerah ini bisa lebih berkembang.  Yang  tentu kemajuan  dari Perseroda ini  mampu memberikan dampak ekonomi kepada  masyarakat. “Kita harapkan nanti ada pergerakan ekonomi dengan adanya Perseroda," kata Ketua DPRD asal Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli ini. @7esa

Komentar