nusabali

Polisi Kawal Ketat Pendaftaran Bacaleg PDIP

  • www.nusabali.com-polisi-kawal-ketat-pendaftaran-bacaleg-pdip

DENPASAR, NusaBali - Pendaftaran 55 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Bali di 9 daerah pemilihan (dapil) kabupaten / kota, ke KPU Bali, Jalan Cokorda Agung Tresna, Niti Mandala Denpasar, Kamis (11/5) pagi mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan Polresta Denpasar bersama jajaran Polsek mengerahkan 250 personel. Ratusan personel tersebut untuk mengamankan pendaftaran Bacaleg di KPU Provinsi Bali dan KPU Kota Denpasar.

"Pengamanan ini kita libatkan juga Satuan Lalu Lintas untuk mengantisipasi kemacetan. Saat ini Polresta Denpasar juga terlibat dalam pengaman tamu negara, salah satunya Sultan Brunei Darussalam yang menginap di Nusa Dua yang hadir KKT ASEAN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta mengatakan pihaknya melakukan pengamanan dibantu oleh Polresta Denpasar dan Koramil 1611-01 Dentim serta instansi terkait lainnya. Kapolsek berharap agar jalannya proses pesta demokrasi ini berjalan lancar sesuai dengan rencana yang telah dirancang oleh penyelenggara Pemilu (KPU).

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak guna menjaga situasi kondusif dalam rangkaian dan tahapan kegiatan penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Denpasar Timur. Pesta demokrasi harus dijalankan layaknya seperti pesta yang penuh dengan sukacita. Kami dari aparat keamanan berharap agar seluruh rangkaian ini berjalan tanpa adanya gesekan yang berarti," pungkasnya. 

Untuk di Badung, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono pimpin langsung pengamanan pendaftaran 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Kamis (11/5) pagi. Selain Kapolres, hadir pula Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari Kabagops Kompol I Gede Made Surya Atmaja dan Kasatsamapta AKP I Wayan Sukarya. 7 pol

Komentar