nusabali

Trotoar Jebol, Truk Kaca Nyungkling

  • www.nusabali.com-trotoar-jebol-truk-kaca-nyungkling

DENPASAR, NusaBali - Mobil truk bermuatan kaca L 9397 GA terbalik di depan UD Berkat Kaca, Jalan Nangka Selatan Nomor 100, Kecamatan Denpasar Utara, Kamis (11/5) sekitar pukul 10.30 Wita. 

Truk yang dikemudikan oleh Tedi itu terbalik pada saat hendak berangkat menganntar kaca di Jalan Cargo, Denpasar Utara dan di Jalan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung. 

Kecelakaan itu terjadi akibat trotoar jebol. Ban kanan belakang truk milik PT Sumber Jaya Galssindo itu masuk ke dalam lubang yang tiba-tiba jebol itu dan seketika mobil tersebut terbalik. Akibatnya dua peti kaca masing-masing berisi 28 lembar berukuran 3 meter x 2 meter dan 24 lembar kaca lainnya yang tak dimasukkan ke dalam peti pecah. 

Sopir dan tiga kernet, yakni Heri, Sugeng, Nardi selamat dari maut. Hanya saja kernet bernama Nardi menderita keseleo pergelangan kaki kanan akibat lompat dari atas truk untuk menyelamatkan diri. "Kalau saya tidak lompat dari atas truk saya bisa terlempar di tengah jalan," ungkap Nardi ditemui di lokasi kemarin sore. 


Nardi menceritakan, pada saat kejadian mobil yang mereka tumpangi itu hendak ke Jalan Carlo dan Jalan Kerobokan untuk antar kaca. Pada saat itu dirinya berada di atas truk hendak memasang terpal. Sementara kernet bernama Sugeng mengatur lalu lintas agar truk yang baru datang dari Surabaya, Jawa Timur itu bisa keluar dengan sempurna. Kernet bernama Heri sedang mengambil surat di dalam UD Berkat Kaca. 

Pria asal Surabaya itu mengaku baru pertama kali datang antar kaca di UD Berkat Kaca, Denpasar Uatara. Mereka tidak menyangka kalau trotoar di pintu masuk toko tersebut rapuh. "Menurut pegawai toko ini sering masuk truk di sini. Kami hari ini apes. Kalau lihat kondisi trotoar memang rapuh. Tipis dan besinya sudah sangat rapuh," lanjut Nardi. 

Hingga pukul 16.00 Wita truk tersebut masih dalam proses evaluasi. Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Nangka Selatan tersebut sedikit tersendat. Aparat Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar berada di lokasi TKP untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah. 

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengatakan belum menerima laporan terkait peristiwa tersebut. "Saya belum mendapatkan laporannya," ungkap AKP Sukadi dikonfirmasi kemarin sore. 7 pol

Komentar