nusabali

DPRD Kota Denpasar, PDIP Target Tambah 4 Kursi

  • www.nusabali.com-dprd-kota-denpasar-pdip-target-tambah-4-kursi

PDI Perjuangan optimis merebut 26 kursi di Kota Denpasar karena melihat kinerja kader di masyarakat yang sangat aktif.

DENPASAR, NusaBali
DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Kota Denpasar yang dikuti sekitar 1.000 simpatisan ke Kantor KPU Kota Denpasar di Jalan Raya Puputan, Niti Mandala, Denpasar, Kamis (11/5) pagi. Khusus Kota Denpasar, PDIP menargetkan menambah 4 kursi yang sebelumnya 22 kursi.

Dari pantauan NusaBali, rombongan PDIP Denpasar sampai di KPU sekitar pukul 08.19 Wita. Mereka datang dengan diiringi tarian hanoman, barong buntut, tari baris, lantunan rebana hingga anak muda yang bermain skateboard. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede mengatakan, pihaknya menyerahkan 100 persen bacaleg dari jumlah kursi atau sebanyak 45 bacaleg. "Kami menyerahkan 100 persen daftar nama bacaleg. Dari 100 persen itu, 30 persen perempuan sesuai arahan KPU dan  keterlibatan perempuan sudah kami penuhi," jelasnya usai penyerahan berkas pendaftaran. 

Dari proses pendaftaran tersebut, pihaknya, menargetkan merebut sebanyak 26 kursi DPRD Kota Denpasar pada Pemilu 2024 mendatang. Jumlah ini meningkat dari perolehan kursi tahun 2019 sebanyak 22 kursi dan tahun 2014 sebanyak 18 kursi. Sementara untuk DPRD Provinsi Bali ditarget 6 kursi dari Denpasar atau naik 1 kursi dari tahun 2019.

Pihaknya optimis merebut 26 kursi di Kota Denpasar karena melihat kinerja kader di masyarakat yang sangat aktif. "Sehingga melihat apa yang sudah dilakukan kader bisa dilanjutkan. Dan hasilnya dinikmati maksimal di tahun 2024. Jadi kami optimis sesuai basis kinerja selama 4 tahun ini," ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menambahkan, pihaknya optimis menambah kursi di Denpasar karena Ganjar efek. Dia yakin tambahan 4 kursi dari 22 menjadi 26 kursi bisa diperoleh. 

Selain itu, pihaknya juga menyasar suara milenial. Suara milenial sudah terakomodir melalui kader-kader yang didaftarkan dalam bacaleg saat ini. Sehingga, basis milenial bisa dilakukan mapping untuk bisa ke PDIP. "Kami yakin dengan Ganjar dicalonkan oleh partai pendukung khususnya PDIP akan berpengaruh di Bali khususnya Kota Denpasar. Dengan elektabilitas Pak Ganjar kami yakin Ganjar efek bisa terjadi di Denpasar," kata Arya Wibawa.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengatakan, hingga Kamis (11/5) kemarin, sudah ada 3 partai yang melakukan pendaftaran Bacaleg. “Kemarin, pendaftaran dilakukan oleh PKS, dan untuk hari ini yang kedua dilakukan PDI Perjuangan. Jadi kami masih menunggu yang lainnya. Kemungkinan dekat-dekat ini," ungkapnya.7 mis

Komentar