nusabali

Kadisdikpora Cek Kesiapan Event Ganapati

  • www.nusabali.com-kadisdikpora-cek-kesiapan-event-ganapati

SINGARAJA, NusaBali - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, meninjau persiapan Gema Nasional Pendidik Inovatif (Ganapati) di SMP Negeri 8 Singaraja, Kamis (10/5).

Pengecekan kali ini terkait dengan kondisi internet (bandwidth) yang ada di SMPN 8 Singaraja yang akan dipakai pada saat zoom meeting melibatkan seribu lebih peserta.

Ajang nasional dengan memperebutkan Piala Bupati Buleleng ini digelar Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSF-SDO) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Lighthouse School Program (LSP) dan Program Organisasi Penggerak (POP). 

Dalam kegiatan Ganapati ini, terdapat lima kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Diseminasi Educational Content Creator, Diseminasi Implementasi Kurikulum Merdeka, Kompetisi Educational Content Creator, Diseminasi Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dan Education Sharing Digital Network & Hand Over.

Dalam pengecekan ini juga hadir perwakilan dari Kominfosanti Kabupaten Buleleng bersama pihak Sampoerna Foundation dan provider internet. Dari hasil pengecekan tidak mengalami kendala, namun untuk memastikan kelancaran akan diadakan gladi pada H-2 kegiatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 22 Mei  hingga 9 Juni 2023. Target peserta yang ikut dalam acara ini adalah selain dari guru jenjang tingkat guru SD, SMP se-Kabupaten Buleleng juga guru se-Indonesia.7

Komentar