nusabali

Tingkatkan Kualitas SDM, Genjot Sektor Pendidikan

  • www.nusabali.com-tingkatkan-kualitas-sdm-genjot-sektor-pendidikan

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta berkomitmen memajukan sektor pendidikan demi tujuan meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM) di Gumi Keris.

Penegasan tersebut disampaikan bupati saat melepas 372 orang siswa kelas XII SMA Negeri 2 Abiansemal Tahun Ajaran 2022/2023, Rabu (10/5) di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.

Dalam upaya memajukan sektor pendidikan, Bupati Giri Prasta menyebut Pemkab Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga terus memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pendidik, peserta didik maupun fasilitas pendidikan. “Besar harapan kami prestasi menjadi sebuah target yang harus dilakukan oleh sekolah di semua jenjang pendidikan di Kabupaten Badung melalui anak didiknya. Ini memerlukan kolaborasi antara kepala sekolah, guru dan anak didik dengan support penuh dari komite sekolah. Terbukti SMAN 2 Abiansemal dengan kategori masih muda, namun lonjakan raihan prestasinya luar biasa sekali,” ujar Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta menegaskan akan terus memotivasi satuan pendidikan agar selalu bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas, sehingga mampu menghasilkan SDM yang cerdas, terampil dan cekatan serta memiliki daya saing yang tinggi, terlebih dalam menghadapi pesatnya kemajuan teknologi di era industri 4.0. “Kami akan terus memberikan motivasi agar anak-anak didik kita sebagai generasi penerus bangsa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” kata bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Kepala SMA Negeri 2 Abiansemal Made Kupasada, mengatakan acara pelepasan angkatan ke-2 siswa kelas XII SMAN 2 Abiansemal bisa berjalan maksimal berkat adanya kerja sama seluruh stakeholder. Di samping itu dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Giri Prasta karena telah dua kali mendukung kegiatan pelepasan siswa SMAN 2 Abiansemal di Balai Budaya Giri Nata Mandala.

“Bapak Bupati betul-betul mendukung penuh SMA Negeri 2 Abiansemal. Saya yakin beliau akan selalu mendukung kami, bahkan Bapak Bupati juga memberikan perhatian kepada anak-anak didik kami yang berprestasi dengan memberikan support dana dalam mengikuti setiap perlombaan,” ujarnya. 7 asa

Komentar