nusabali

Messi Olahragawan Terbaik 2023

OTW Gabung Al-Hilal

  • www.nusabali.com-messi-olahragawan-terbaik-2023

PARIS, NusaBali - Lionel Messi kembali dianugerahi penghargaan Laureus Awards. Ia bukan cuma memenanginya di kategori individu, tapi juga di tim.

Messi mendapatkan penghargaan Olahragawan Terbaik 2023 dalam ajang Penghargaan Laureus 2023. Tak hanya itu, bintang Paris Saint-Germain tersebut juga masuk dalam Penghargaan Tim Terbaik karena Argentina memenangi award yang diserahkan di Paris pada Senin (8/5). 

Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 tahun lalu dengan Messi menjadi salah satu penampil paling menonjol. Kapten Argentina itu mencetak tujuh gol dan menjadi Pemain Terbaik pada turnamen tersebut.

Messi menjadi atlet pertama yang memenangi penghargaan Laureus di kategori individu dan tim pada tahun yang sama. Ia sebelumnya sudah pernah dianugerahi Olahragawan Terbaik 2020.

“Ini penghargaan yang spesial. Khususnya karena Penghargaan Dunia Olahraga Laureus digelar di Paris tahun ini, kota yang menyambut keluarga saya sejak kami datang pada 2021,” ungkap Messi dikutip BBC.

“Saya ingin berterima kasih ke seluruh rekan setim saya, bukan cuma dari tim nasional tapi juga di PSG. Saya tidak meraih satu pun ini semua sendirian. Saya bersyukur bisa berbagi semua hal dengan mereka.”

Anugerah Olahragawan Terbaik Putri 2023 diberikan kepada sprinter 36 Shelly-Ann Fraser-Pryce. Sementara gelandang Manchester United Christian Eriksen mendapatkan penghargaan Comeback of The Year. 

Messi sendiri diperkirakan akan gabung bersama klub  Al-Hilal di musim kompetisi mendatang. Klub Arab Saudi itu disebut-sebut telah menyiapkan proposal kontrak senilai 400 juta poundsterling untuk pemain Argentina yang kontraknya di Paris Saint-Germain akan habis akhir musim ini. 

Peraih tujuh Ballon d'Or tersebut diduga kuat tak akan memperpanjang masa baktinya di Prancis, yang artinya ia bisa mencari petualangan baru musim panas nanti. 

Dikutip Goal dari El Chiringuito, Al-Hilal juga merayu Sergio Busquets dan Jordi Alba, sehingga reuni alumni Barcelona akan terjadi di Arab Saudi.

Messi disebut-sebut siap untuk menerima tawaran Al-Hilal. Messi saat ini tengah dihukum PSG setelah melakukan perjalanan tak berizin ke Arab Saudi.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Sergio Busquets, akan menyepakati kontrak dua tahun di Saudi setelah kontraknya habis di Barca. Sedangkan Jordi Alba, yang masih memiliki 12 bulan di kontraknya, juga akan menapaki jejak yang sama jika sepakat mengakhiri masa baktinya lebih cepat di Camp Nou.

Belanja Al-Hilal mungkin tak akan berhenti di situ, setelah France Televisions melaporkan bahwa mereka juga ingin mereunikan Messi dengan koleganya di PSG saat ini, Marco Veratti.

Sebelumnya Messi dispekulasikan bakal kembali ke Barcelona, tetapi krisis finansial di Catalunya memperumit terjadinya kesepakatan. Sementara itu, klub MLS Inter Miami – yang dimiliki, salah satunya, oleh legenda Manchester United dan Inggris David Beckham – juga sudah sejak lama tertarik mendatangkan kampiun Piala Dunia 2022 itu.7

Komentar