nusabali

Pemkab Gianyar Raih Paritrana Award

  • www.nusabali.com-pemkab-gianyar-raih-paritrana-award

Tahapan penilaian Paritrana Award Tahun 2022 tingkat Provinsi Bali dimulai dari awal tahun 2023.

GIANYAR, NusaBali 
Pemerintah Kabupaten Gianyar meraih Paritrana Award Tahun 2022 sebagai peringkat ketiga kategori Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali. Penghargaan diterima Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani mewakili Bupati Gianyar di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Selasa (9/5). Penghargaan ini sebagai wujud komitmen Pemkab Gianyar mendukung penuh implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Gianyar.

Ketua Tim 9 Paritrana Award Tahun 2022, Drs Dewa Made Indra mengatakan, Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang mendukung penuh pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. “Tahun 2022 memasuki tahun keenam pelaksanaan Paritrana Award dengan periode penilaian bulan Januari hingga Desember 2022,” ungkap Dewa Indra.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya ada di tingkat nasional, penyelenggaraan Paritrana Award Tahun 2022 juga ada di tingkat provinsi. Tahapan penilaian Paritrana Award Tahun 2022 tingkat Provinsi Bali dimulai dari awal tahun 2023. Pada bulan Januari diawali dengan penilaian berkas nominasi Paritrana Award. Dilanjutkan dengan penilaian dan wawancara nominasi serta penetapan pemenang Paritrana Award pada bulan Februari. Penganugerahan Paritrana Award di bulan Mei.

Melalui Paritrana Award tingkat provinsi, Dewa Indra berharap kepada Pemprov dan Pemkab/Pemkot dapat mendorong peningkatan cakupan perlindungan masyarakat dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Mendorong perusahaan pada semua sektor di Provinsi Bali untuk meningkatkan kepatuhan dan berperan aktif melindungi pekerja dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. “Semoga cakupan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Provinsi Bali terus meningkat menuju universal coverage Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” harapnya.

Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani mengatakan, Paritrana Award ini merupakan apresiasi dari pemerintah kepada Pemkab Gianyar terkait Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kategori Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali. “Jaminan Ketenagakerjaan di Gianyar sudah sangat tercover oleh pemerintah. Mulai dari seniman, pemangku, masyarakat kurang mampu, petani dan nelayan, hingga kader PKK,” kata Dayu Surya.

Disnaker Gianyar juga sudah memfasilitasi OPD ikut mensosialisasikan pentingnya jaminan sosial kepada masyarakat. Mulai dari kelompok tani, kelompok nelayan, dan lainnya untuk ikut serta sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. “Ini menjadi apresiasi yang baik untuk Kabupaten Gianyar dan Bapak Bupati. Mudah-mudahan ke depannya dapat ditingkatkan untuk predikat yang lebih tinggi,” harap Dayu Surya. @ nvi

Komentar