nusabali

Personel Polsek Denbar Diturunkan Tertibkan Duktang

  • www.nusabali.com-personel-polsek-denbar-diturunkan-tertibkan-duktang

DENPASAR, NusaBali - Aparat Polsek Denpasar Barat membantu aparat Desa Dauh Puri Kelod sidak Penduduk Pendatang (duktang) di wilayah tersebut, Senin (8/5) malam. Sidak duktang nonpermanen ini digelar pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kegiatan Tibduktang ini mengikut sertakan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sekdes, para Kasi staf desa, para Kepala dusun, dan BPD Dauh Puri Klod. Adapun sasaran Tibduktang tersebut berupa memeriksa surat-surat identitas warga pendatang dari luar daerah dengan menyisiri lokasi rumah-rumah kos di Dusun Ekasila, Jalan Pulau Ambon, GangTanjung dan di Jalan Pulau Seram dan sekitarnya.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan mengatakan kegiatan Tibduktang digelar untuk meminimalisir terjadinya peningkatan penduduk pendatang yang tidak terdata karena tidak membawa atau memiliki identitas. Artinya kegiatan ini sebagai upaya penertiban administrasi kependudukan serta sebagai antisipasi terjadinya potensi gangguan Kamtibmas.

Selama kegiatan berlangsung terjaring 10 orang Duktang dari luar Bali yang baru tinggal di sana. Para Duktang yang baru ini disarankan untuk lapor diri ke desa setempat untuk didata sebagai penduduk nonpermanen.

"Kami dari Polsek Denpasar Barat terlibat untuk membantu aparat Desa Setempat. Kehadiran ko di tengah masyarkat juga diharpakan dapat menekan segala bentuk kriminalitas yang menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat umum," ungkap Kapolsek. 7 pol

Komentar