nusabali

Polisi dan Satpol PP Tertibkan Parkir Liar

Juga Sasar PKL di Badan Jalan

  • www.nusabali.com-polisi-dan-satpol-pp-tertibkan-parkir-liar

SINGARAJA, NusaBali - Polres dan Satpol PP Kabupaten Buleleng menertibkan parkir liar di atas trotoar sejumlah ruas jalan di Kota Singaraja, Sabtu (6/5). Dalam kegiatan itu, petugas juga menyasar pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar maupun yang menggunakan badan jalan.

Patroli menggunakan kendaraan roda dua Satuan Samapta Polres Buleleng dan Sat Pol PP Buleleng. Dalam kegiatan yang digelar mulai pukul 08.00 Wita itu, petugas berpatroli di Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, kawasan eks Pelabuhan Buleleng,  Jalan Surapati, Jalan WR Supratman, Jalan Samratulangi, Jalan Setia Budi, Jalan Gempol, Jalan Gajah Mada, Pasar Buleleng, dan Jalan Ngurah Rai.

Kasat Samapta Polres Buleleng AKP Wayan Sukrawan memberikan arahan pada anggota kedua instansi yang melakukan penertiban. "Saat pelaksanaan patroli dan penertiban dilakukan dengan cara humanis," ujar Sukrawan kepada anak buahnya.

Saat di Jalan Diponegoro, tim patroli gabungan sempat berhenti dan memberi arahan pada tukang parkir untuk mengatur parker, dengan mengarahkan pengguna kendaraan agar parkir di tempat yang telah disediakan.

Petugas juga menertibkan pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya, baik menggunakan badan jalan atau menggunakan kendaraan roda empat di pinggir jalan. Mereka diminta pindah ke tempat yang telah disediakan oleh Pemkab Buleleng.  "Selama kegiatan patroli melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis dengan memberikan himbauan Kamtibmas baik Perda dan ketertiban umum kepada masyarakat. Patroli gabungan ini akan tetap dilakukan sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri maupun dengan Sat Pol PP," ujar Sukrawan. mzk

Komentar