nusabali

Kadek Heni Dituntut Raih Emas

  • www.nusabali.com-kadek-heni-dituntut-raih-emas

JAKARTA, NusaBali - Taekwondoin Bali Ni Kadek Heni Prikasih menjadi bagian atlet Indonesia di SEA Games Kamboja pada 5-17 Mei 2023. Kadek Heni pun jadi satu-satunya atlet taekwondo asal Bali. Dia pun dituntut dan ditargetkan meraih medali emas pada kelas U-46 kg.

"Jumlah atlet taekwondo yang berangkat ke Kamboja ada 11 orang, termasuk Kadek Heni. Di SEA Games Kamboja, Kadek Heni ditargetkan memperoleh medali emas," ujar manajer Pelatnas taekwondo, Laras Fitriana NS, Jumat (5/5).

Untuk mewujudkan target tersebut, Kadek Heni masih menjalani latihan di Pelatnas hingga keberangkatan pada Selasa (9/5). "Latihan mereka terutama di bagian teknik. Mereka juga menjaga kebugaran tubuh dan psikologis pula," terang Laras.

Rencananya, Kadek Heni dkk dilepas pengurus taekwondo pada Selasa siang (9/5). Lalu Selasa malam (9/5) terbang ke Kamboja, dan akan bertanding 12-15 Mei 2023. Kadek Heni mendapat jadwal Sabtu (13/5).

Laras pun mengatakan, pesaing kuat Kadek Heni antara lain dari negara Vietnam dan Thailand. Kini, mereka masih menunggu drawing Kadek Heni akan menghadapi atlet dari negara mana saja. 

"Untuk aktualnya, kami masih menunggu hasil drawing," jelas Laras.

SEA Games Kamboja 2023 merupakan keikutsertaan Kadek Heni yang ketiga kali. Pertama anak kedua dari tiga bersaudara itu mengikuti SEA Games 2019 Filipina dan hanya sampai babak penyisihan. Di SEA Games Vietnam 2022, dia berhasil meraih medali perunggu.

Selain Kadek Heni, atlet Pulau Dewata lainnya juga ada di cabor beladiri lainnya. Antara lain di vovinam. Di vovinam ada 19 atlet dan semua dari Bali, yang sudah terbang ke Kamboja, Kamis (4/5) dan mulai bertanding pada Sabtu (6/5).

"Tim vovinam berangkat menuju Kamboja Kamis. Kami terdiri dari 19 orang dan 6 official," ucap Manager Timnas Vovinam Indonesia Isnaldi Muhd Dini melalui pesan singkatnya. k22

Komentar