nusabali

Tim Futsal Badung Proritaskan Fisik

  • www.nusabali.com-tim-futsal-badung-proritaskan-fisik

Tim Futsal Porprov Kabupaten Badung fokus meningkatkan fisik para pemain. 

MANGUPURA, NusaBali
Hal hasil evaluasi saat tes fisik dari KONI Badung, sejumlah pemain dalam kondisi fisik lemah dan belum pada level bagus. 

"Soal fisik mungkin kekurangan kami selama ini. Makanya, sekarang fokus menggenjot fisik dalam latihan beberapa hari kedepan," ungkap Manajer Tim Futsal Porprov Kabupaten Badung Wayan Sutaryasa, Senin (12/6).

Menurut  Sutaryasa, fisik menjadi bagian penting dalam proses menuju prestasi. Terlebih Badung memegang status juara bertahan cabor futsal.

Badung harus mampu mempertahankan prestasi, sehingga fisik akan terus ditingkatkan dan paling tidak bisa mencapai level maksimal. 

Dengan level fisik prima, kata Sutaryasa, secara otomatis skill dan gaya permainan bisa mengikuti arahan pelatih. Makanya, fisik menjadi program utama hingga akhir Juni sebelum menggelar try out.

Sutaryasa pun menambahkan, begitu level fisik tercapai baru ke tahap program berikutnya, yakni pembentukan tim yang solid. Pelatih akan fokus mengembangkan konsep dan taktikal bermain. 

"Secara tim Badung sedikit diuntungkan. Karena tiga pemain Porprov sebelumnya masih bisa membela Badung," tandas Sutaryasa. 

Tiga pemain itu, Made Ryan, Adi dan Sutapa. Mereka diharapkan memberi kontribusi positif untuk tim. Mengingat, dari sisi jam terbang pengalaman bermain cukup lumayan. Mereka sudah pernah merasakan atmosfir Porprov. Bahkan Made Ryan pernah mencicipi PON. Jadi, pengalaman itu dapat ditularkan kepada rekannya. 

Namun begitu Sutayasa mengakui kualitas pefutsal Badung untuk Porprov cukup merata. Hingga saat ini masih proses seleksi berjalan diciutkan 15 pemain. "Penciutan awal Juli. Hal itu sesuai program try out dengan tim futsal luar Bali," jelas Sutaryasa. *dek

Komentar