nusabali

Bupati Hadiri Acara Seminar Haluan Pembangunan Bali

Datang Semobil dengan Presiden RI Ke-5 Hj Megawati Soekarnoputri

  • www.nusabali.com-bupati-hadiri-acara-seminar-haluan-pembangunan-bali

MANGUPURA, NusaBali - Presiden RI Ke-5 Hj Megawati Soekarnoputri menghadiri Seminar Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 Tahun Bali Era Baru 2025-2125 di Trans Resort, Seminyak, Badung, Jumat (5/5).

Seminar ini membahas bagaimana Bali dapat maju sekaligus mempertahankan kearifan lokalnya dalam 100 tahun ke depan.

Megawati tiba di lokasi sekitar pukul 11.10 Wita, satu mobil bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Kehadirannya disambut Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Bali I Wayan Koster, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, hingga Kepala BPIP Yudian Wahyudi.

Pada kesempatan itu, Megawati membuka seminar dengan memberikan sambutan dan arahan dihadapan sekitar 240 orang peserta. Turut hadir Wakil Kepala BPIP Karjono, Wamendagri John Wempi Wetipo, sejumlah Dirjen Kementerian Keuangan, Bupati/Walikota se-Bali, Ketua DPRD se-Bali, hingga akademisi dan pakar.

Menurut Megawati, Bali harus mampu memanfaatkan bonus demografi sebagai kekuatan untuk mewujudkan Bali yang maju, namun tetap teguh melestarikan budaya dan kearifan lokalnya dalam 100 tahun ke depan. Megawati menilai dengan anak muda usia produktif sebagai mayoritas penduduk bangsa, hal ini jadi kesempatan emas bagi Bali dan Indonesia untuk terus berkembang dan sejajar dengan negara maju lainnya.

Sementara itu, seusai mengikuti seluruh rangkaian acara seminar, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyebut kelestarian budaya Bali yang adi luhung, bonus demografi, industri pariwisata, sektor pangan maupun industri kreatif dan digital merupakan modal besar untuk menjadikan Bali semakin maju di masa depan. @ dar

Komentar