nusabali

Gudang Saudagar Cengkih Dibobol Maling

  • www.nusabali.com-gudang-saudagar-cengkih-dibobol-maling

Sebanyak 150 kilogram cengkih kering milik Wayan Derawan, 59, warga Dinas Nyuh Desa Lemukih, Kecamatan Sawan Buleleng, digondol maling. Cengkih yang disimpan di dalam gudang itu berhasil dibawa kabur pelaku tanpa meninggalkan jejak Sabtu (10/6).

SINGARAJA, NusaBali
Akibatnya korban mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.Hilangnya tiga karung cengkih yang masing-masing berisi 50 kilogram, baru diketahui pemiliknya saat bangun pagi dan bermaksud membuka warung pada Sabtu (10/6) sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itulah Derawan melihat hal aneh di palinggih lebuhnya yang tampak habis diinjak oleh seseorang. Mendapati hal yang janggal ia langsung memeriksa gudang cengkihnya. Dan benar saja tiga karung cengkih yang baru dibelinya pada Kamis (8/6) lalu sudah tidak ada di tempat semula.

Peristiwa pencurian cengkih di rumah Derawan pun sebut sudah pernah terjadi sebelumnya. Pada kejadian pertama cengkih kering yang juga sudah siap jual hilang sebanyak 30 kilogram. Diduga pelaku sudah mengenal seluk beluk rumah korban sehingga dapat masuk dan beraksi leluasa, padahal rumahnya sudah dikelilingi tembok penyengker setinggi dua meter.

Diduga pelaku beraksi saat kondisi rumah dan jalanan yang ada di depan rumah sepi saat pemiliknya tertidur pulas. Pelaku pun diperkirakan masuk dengan melompati tembok penyengker yang hampir sejajar dengan jalan yang ada di depan rumah korban.

Kapolsek Sawan, AKP I Made Derawi, saat dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya kasus tersebut. Ia pun mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian cengkih tersebut.  “Kemarin anggota kami sudah turun untuk cek lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi, selanjutnya kita tunggu perkembangannya,” ungkap dia. *k23

Komentar