nusabali

Purnatugas, Sejumlah ASN Terima Santunan

  • www.nusabali.com-purnatugas-sejumlah-asn-terima-santunan

MANGUPURA, NusaBali - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Badung, yang sudah memasuki purnatugas menerima santunan, Rabu (3/5) siang.

Tak hanya kepada ASN yang pensiun, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Badung juga menyerahkan sumbangan dana kematian kepada ahli waris ASN yang meninggal.

“Sumbangan dana kematian diberikan kepada 1 ahli waris ASN yang meninggal, sedangkan untuk santunan dana pensiun diberikan kepada 10 pensiunan ASN. Ini sebagai salah satu program dari KORPRI Badung yang anggarannya diperoleh dari iuran KORPRI,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa.

Menurut dia, ASN yang telah purnatugas sudah berbuat banyak untuk kebaikan Badung. Untuk itu, sebagai wujud rasa kebersamaan, karena telah banyak memberikan tenaga dan pikiran untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Badung, maka ASN yang pensiun akan diberikan santunan. “Ini sebagai wujud perhatian dan sumbangsih kami, jangan dilihat besar kecilnya, namun bagaimana jalinan persaudaraan dan kebersamaan tetap terjalin dengan baik,” ucap Adi Arnawa.

Sementara Sekretaris KORPRI Badung I Wayan Wijana, menyampaikan penyerahan santunan dana pensiun dan sumbangan dana kematian ini merupakan program KORPRI dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi dan sebagai rasa terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada Pemkab Badung. Dana santunan pensiun diberikan sesuai dengan golongan pensiun ASN.

“Pensiunan dengan golongan IV dan III diberikan santunan sebesar Rp 3,5 juta dan golongan II dan I diberikan dana santunan sebesar Rp 3 juta. Sedangkan sumbangan dana kematian diberikan sebesar Rp 5 juta. Jadi total santunan pensiun dan sumbangan dana kematian hari ini (kemarin) sebesar Rp 39 juta,” jelas Wijana. 7 asa

Komentar