nusabali

Prabowo Makin Gencar Roadshow, Usai Temui Ical, Terima Wiranto di Hambalang

  • www.nusabali.com-prabowo-makin-gencar-roadshow-usai-temui-ical-terima-wiranto-di-hambalang

Prabowo juga mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di antara para pemimpin bangsa.

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang bakal bertarung sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 makin gencar melakukan roadshow ke sejumlah tokoh partai politik. Selasa (2/5) kemarin, Prabowo berturut-turut menemui para tokoh. Paginya menemui Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical, sorenya menerima  Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Jenderal (purn) Wiranto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo datang seorang sendiri ke kediaman Ical di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42 Menteng, Jakarta Pusat. Mengenakan kemeja coklat, mantan Danjen Kopassus ini, disambut langsung oleh Ical beserta Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kedatangan Prabowo ke kediaman Ical dalam rangka silaturahmi.

Ketiganya tak membeberkan apakah ada perbincangan berkenaan dengan kerjasama antar partai politik atau tidak. Usai berdiskusi dan makan siang, Prabowo bergegas pamit dan diantarkan pulang hingga masuk ke dalam mobil oleh Ical dan Airlangga.

Sementara dalam pertemuan dengan Wiranto, Prabowo menunjukan rasa hormat kepada seniornya di militer itu. Wiranto tiba di Hambalang tepat pukul 17:00 WIB dan disambut secara langsung oleh Prabowo. Keduanya bergegas masuk ke kediaman Prabowo untuk berbincang santai secara terbuka di depan awak media. “Kita ingin mengajak semua potensi bekerja sama, kita bisa gabungkan semua potensi untuk kebaikan bangsa dan negara kita,” ujar Prabowo saat menyampaikan selamat datang kepada Wiranto.

Foto: Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Senin (1/5/2023). -IST

Kunjungan Wiranto ke kediaman Prabowo, selain masih dalam nuansa silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1444 H, juga sebagai bentuk dukungan Wiranto kepada Prabowo dan Partai Gerindra untuk berkontestasi kembali dalam Pemilu 2024. “Saya ingin betul-betul silaturahmi dengan Pak Prabowo untuk hubungan yang berkesinambungan. Memang janji saya untuk datang ke mari (Hambalang), kebetulan masih dalam suasana lebaran. Pada kesempatan ini saya mohon maaf lahir dan batin," imbuh Wiranto

Wiranto juga turut menyampaikan apresiasinya telah diterima oleh Prabowo. Mantan Panglima ABRI ini secara eksplisit mendukung Prabowo dan Gerindra untuk maju kembali dalam kontestasi Pemilu 2024. “Karena itulah saya mendorong Pak Prabowo dan temen-temen Gerindra, teruslah maju dalam suasana politik yang sehat. Ini saya bukan ceramah, tapi saya utarakan isi hati saya,” tutur mantan Ketua Umum Partai Hanura ini.

“Saya setuju kalau pemenang nanti bukan yang paling kuat, tetapi yang paling cepat. Dan, saya yakin dengan Pak Prabowo,” imbuh Wiranto. 

Prabowo pun, turut mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Wiranto untuknya. Prabowo menyebutkan, dukungan tersebut begitu bermakna lantaran dapat menjadi pendorong perjuangannya untuk bangsa dan negara. “Terima kasih dorongan bapak, ini kayak booster (energi,red) bagi kami. Saya perlu dukungan bapak, dukungan senior-senior. Karena sumpah kita waktu itu kan, jiwa raga kita untuk bangsa dan negara,” tegas Prabowo. 

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di antara para pemimpin bangsa ini. “Saya kira bangsa dan negara harus liat, pemimpin-pemimpinnya itu kompak, bersatu. Kita sudah cukup Pak, pengalaman, selalu diadu-adu dan sebagainya. Pokoknya kita harus bersatu Pak,” tambah Prabowo. k22

Komentar