nusabali

IGW Mundur dari Kursi Ketua DPC Hanura Denpasar, Muscablub ‘Naikkan’ AA Made Sumenadi

  • www.nusabali.com-igw-mundur-dari-kursi-ketua-dpc-hanura-denpasar-muscablub-naikkan-aa-made-sumenadi

DENPASAR, NusaBali.com – Dinamika partai politik menjelang Pemilu 2024 terus terjadi. Tidak ada angin, tidak ada hujan tiba-tiba Ketua DPC Partai Hanura Denpasar, I Gede Westra (IGW) memilih mengundurkan diri dari jabatan yang seharusnya diemban hingga 2025 mendatang.

“Ya saya sudah mengajukan mundur dari Ketua DPC Hanura Denpasar, tapi saya tetap kader Partai Hanura,” kata IGW saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Rabu (26/4/2023) lalu.

Pengunduran diri tokoh Pekambingan, Denpasar Barat  ini sudah diajukan pada 11 Maret 2023. Keputusan IGW ini cukup mengejutkan karena sebelumnya ia mengumumkan kesiapan DPC Hanura Denpasar untuk mencapai satu fraksi pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Bahkan di bawah kepemimpinannya, Kota Denpasar menjadi wilayah pertama yang sudah membentuk kepengurusan di empat kecamatan se-Kota Denpasar pada akhir tahun 2022.

Karena fokus pada kesibukan menghadapi kontestasi 2024 disebut IGW membuatnya melepas kursi  Ketua DPC Partai Hanura Denpasar. “Saya juga menjadi pangempon Pura Jelih Lambih di Desa Dauh Puri,” ungkap anggota DPRD Kota Denpasar ini.

Bahkan kepengurusan Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Denpasar kini juga diembannya. “Saya dipercaya menjadi Ketua Perserosi Kota Denpasar,” kata IGW. 

Perserosi ini juga tengah berjuang bisa diterima sebagai cabang olahraga di bawah naungan Kota Denpasar. Pasalnya, KONI Denpasar tidak serta-merta menerima cabor baru di bawah naungannya, melainkan harus melihat aktivitas dalam kurun waktu tertentu terlebih dahulu. 

Perserosi ini pun sekarang turut mewadahi cabor skateboard yang digandrungi oleh kaum milenial di Pulau Dewata. Tugas-tugas itulah, lanjut IGW, membuatnya melepas kursi Ketua DPC Hanura Denpasar yang memerlukan daya upaya menghadapi tahapan-tahapan Pemilu 2024.

Atas mundurnya IGW itulah, dilaksanakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC Hanura Kota Denpasar, Selasa (25/4/2023). 

Hasilnya, terpilih secara aklamasi Anak Agung Made Sumenadi sebagai ketua baru.

“Saya siap mengemban amanah ini, dan tetap menargetkan satu fraksi di DPRD Kota Denpasar,” tegas AA Made Sumenadi.

Komentar