nusabali

Cara Mudah Hapus Akun Google di HP

  • www.nusabali.com-cara-mudah-hapus-akun-google-di-hp

DENPASAR, NusaBali.com - Saat ini banyak aplikasi yang terhubung dengan akun Google. Bahkan untuk login ke perangkat harus menggunakannya. Demikian juga berbagai transaksi keuangan, didaftarkan dengan menggunakan Google.

Apabila HP hilang atau pemilik menjualnya dan lupa menghapusnya bisa menimbulkan masalah, seperti pembajakan. Beritateknologi.com sudah merangkum caranya.

Menghapus akun Google sangat penting untuk dilakukan. Sayangnya tidak semua orang paham caranya sehingga membiarkan perangkat yang dijual atau hilang tetap terkoneksi dengan akun tersebut. Pengetahuan tentang cara menghapusnya sangat penting. 

Cara Menghapus Akun Google dari HP

Soal cara menghapus akun google di hp tergantung dari perangkat yang digunakan. Namun pada prinsipnya hampir sama dan cukup mudah. Pengguna hanya membutuhkan beberapa langkah saja yang bisa dilakukan dari berbagai jenis perangkat. 

Peran akun Google sangat penting karena bisa menyimpan berbagai data pribadi. Tidak sedikit kasus pembobolan rekening bank dan kartu kredit karena kurang berhati-hati dengan hal ini.

Sebelum menjual atau memberikan HP kepada orang lain, pastikan akun tersebut sudah non aktif. Anda tidak tahu siapa yang mempunyai niat jahat. Berikut ini langkah untuk menghapusnya: 

1. Cara Menghapus Akun Google pada HP Samsung

Samsung merupakan perangkat yang banyak digunakan karena berbagai keunggulannya. Login Google di perangkat ini sangat penting karena menjadi syarat untuk bisa menggunakannya. Jika Anda berniat untuk menjual HP atau memberikannya pada orang lain, jangan lupa untuk menghapus akun yang digunakan untuk mendaftar. Cara adalah: 

- Pertama masuk ke menu Setting atau Pengaturan
- Selanjutnya pilih Accounts & Backup atau Cloud & Accounts 
- Akun Google akan muncul di layar, tinggal klik saja
- Lanjutkan dengan pilih Remove Account dan secara otomatis akun tersebut akan hilang dan tidak bisa digunakan dalam perangkat

2. Cara Menghapus Akun Google pada HP Oppo

Prinsip ketika Anda akan menghapus akun Google di HP Oppo hampir sama dengan di Samsung. Anda cukup menekan opsi Remove saja. Cara menemukan bagian Remove  menurut Beritateknologi.com adalah: 

- Langkah awal, masuk ke bagian pengaturan
- Temukan bagian menu Sinkronisasi atau Account & Sync
- Anda tinggal mencari bagian untuk login agar menemukan pilihan akun Google
- Berikutnya pilih proses Masuk dan Keamanan
- Terakhir, klik bagian Hapus atau Remove. Proses menghapus akun sudah beres

3. Cara Hapus Akun Google di HP Vivo

Ingin menghapus akun Google yang ada di HP Vivo? Caranya gampang dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja, dijamin perangkat aka naman karena tidak ada yang bisa login. Ikuti langkah berikut ini: 

- Masuk ke bagian setting atau pengaturan
- Lanjutkan dengan mencari opsi Account & Sync
- Cari daftar akun Google yang akan dibuang
- Tinggal klik di bagian ini dan lanjutkan dengan memilih Remove
- Sebagai penutup, tinggal lakukan konfirmasi penghapusan saja

4. Cara Hapus Akun Google di HP iPhone

Pemilik perangkat satu ini tidak jarang lupa menghapus akun yang ada di dalamnya sebelum HP tersebut berpindah tangan. Ini sangat riskan karena bisa disalahgunakan sehingga bisa menimbulkan kerugian.

Meski perangkat ini terkenal menggunakan teknologi canggih dan berbeda dengan Android namun untuk menghapus akun Google di dalamnya, caranya hampir sama, yaitu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

- Scroll ke bagian Setting atau Pengaturan, selanjutnya klik bagian ini
- Kemudian menuju ke pengaturan Mail atau Pesan dan klik
- Selanjutnya gulir ke menu Accounts
- Cari nama akun yang akan dihapus, klik di sini
- Tinggal klik Delete, selanjutnya tunggu sampai proses penghapusan selesai

5. Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Semua orang pasti bisa menghapus akun yang ada di perangkat satu ini karena sangat mudah dan simpel. Tidak sedikit orang yang melakukan tukar tambah perangkat satu ini. sebelumnya melakukannya, sebaiknya menghapus akun Google yang ada di dalamnya terlebih dulu. Langkahnya hampir sama dengan jenis HP berbasis Android lainnya, yaitu: 

- Pengguna perlu melakukan scroll untuk menemukan bagian Pengaturan atau Setting dan selanjutnya klik di situ
- Pilih bagian di Mail atau Pesan dan klik
- Cari dan klik bagian Accounts
- Klik di akun yang akan dihapus
- Terakhir tinggal tekan opsi Delete dan pastikan proses penghapusan berjalan dengan lancar. 

Menghapus akun Google di HP yang akan berpindah tangan sangat penting karena bukan hanya berkaitan dengan keamanan aplikasi keuangan, tetapi juga privasi. Jangan sampai ada orang yang mengaksesnya dan menggunakan data maupun gambar dan video didalamnya untuk tindakan yang merugikan. Cara yang disampaikan dalam beritateknologi.com mudah dijalankan.

Komentar