nusabali

Walikota Cup Pickleball Diramaikan 253 Peserta

  • www.nusabali.com-walikota-cup-pickleball-diramaikan-253-peserta

DENPASAR, NusaBali - Pengkot Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kota Denpasar menggelar Kejuaraan Walikota Cup XIII Tahun 2023  di GOR Kompyang Sujana Denpasar, Senin (1/5).

Kegiatan tersebut diramaikan 253 peserta dan 28 ofisial dari tingkat pelajar/club. Untuk suksesnya kegiatan tersebut,  panitia menggunakan delapan lapangan indoor dan outdoor.  

Ketua umum IPF Kota Denpasar, Luh Putu Mamas Lestari mengatakan, kejuaraan tersebut digelar berkat kolaborasi antara Pemerintah Kota  , Disdikpora , dan KONI Kota Denpasar serta dinas yang terkait  untuk  pengembangan olahraga pickleball. 

Banyaknya peminat  pickleball dapat  terlihat dari jumlah peserta 
yang  banyak sehingga  panitia sampai menyiapkan delapan lapangan indoor dan outdoor untuk memfasilitasi peserta.

Menurut Luh Putu Mamas Lestari yang juga anggota DPRD Kota Denpasar dari Fraksi PDI Perjuangan itu,  pickleball adalah olahraga  unik yang mudah dan menyenangkan serta terjangkau.  Apalagi lapangan yang digunakan mirip bulutangkis. Hal itu diyakini  mudah dapat dijumpai di sekolah ataupun lapangan umum. 

"Harapan kami , selain mengembangkan  pickleball juga mendapatkan atlet yang berpotensi untuk dipersiapkan dalam  Porjar Bali, Porprov, PON dan  event internasional," kata Luh Putu Mamas.

Sementara itu ketua Harian IPF Denpasar I Komang Arya Wira Suryawan mengatakan, jumlah peserta diluar prediksi karena olahraga ini cukup baru namun kenyataannya banyak peminat.  Kegiatan selanjutnya  bersiap untuk Porjar Bali pada  Juni 2023. Selanjutnya  Haornas pada bulan September, yang jadi agenda tetap IPF Denpasar usai resmi  jadi anggota KONI Kota Denpasar. dek

Komentar