nusabali

Foto Koster-Giri Prasta Akrab Berdampingan Jadi Sorotan

  • www.nusabali.com-foto-koster-giri-prasta-akrab-berdampingan-jadi-sorotan

MANGUPURA, NusaBali - Sebuah foto yang memperlihatkan Gubernur Bali Wayan Koster duduk berdampingan dengan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta ramai beredar di media sosial (Medsos).

Foto tersebut informasinya saat Gubernur Koster menjenguk Bupati Giri Prasta yang sedang sakit di Rumah Jabatan Bupati Badung di kawasan Puspem Badung, Sabtu (29/4) malam. Keduanya pun menunjukkan keakraban. 

Dari foto tersebut terlihat Gubernur Koster mengenakan pakaian adat Bali dengan kemeja putih dan destar (udeng) merah, sedangkan Bupati Giri Prasta mengenakan pakaian hangat hitam dan terlihat seperti memakai penyangga leher (cervical collar). Mereka duduk di sofa dan Bupati Giri Prasta tampak mencakupkan tangan sambil tersenyum dan Gubernur Koster menunjukkan jempol. 

Pertemuan keduanya tentu saja menjadi sorotan, karena hubungan keduanya seringkali diisukan renggang akhir-akhir ini. Apalagi Giri Prasta kerap mendapat dukungan maju di Pilgub Bali 2024 mendatang. Isu rivalitas kedua tokoh senior PDIP ini pun seringkali dihembuskan. Bupati Giri Prasta juga kerap tidak menghadiri agenda yang digelar Gubernur Koster. Padahal keduanya dikenal sebagai dua tokoh PDIP yang sebelumnya saling bahu membahu menyukseskan agenda politik di Bali. 
 
Namun terkait pertemuan keduanya, belum ada yang bisa dikonfirmasi hingga, Senin (1/5) kemarin. Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali belum berhasil dikonfirmasi terkait pertemuan ini. 

Demikian juga dengan Bupati Badung yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung Nyoman Giri Prasta belum ada respons saat dikonfirmasi via telepon. Pun pesan WhatsApp yang dikirim NusaBali ke nomor Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung ini sudah centang dua, namun tak kunjung dibalas.

Kelompok Ahli (Pokli) Gubernur Bali Nyoman Sukataya dalam postingan di media sosialnya menyebut pertemuan Giri Prasta dan Koster untuk membesuk sekaligus silaturahmi. “Sungguh sosok yg berjiwa asah asih asuh, pemimpin pengayom. ditengah jadwal padat dan kesibukan Pak Gubernur Wayan Koster selesai acara sembahyang dan paparan FGD di Besakih, langsung berangkat membezuk menuju kediaman Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yg dlm kondisi sakit..semoga segera pulih dan sehat kembali Pak Bupati dan dapat kembali tandem bersama memimpin daerah Badung bersinergi dgn pemerintah Propinsi dan Gubernur Bali sbg satu kesatuan One Island Manajemen Bali Era Baru,” demikian isi postingan tersebut disertai foto Koster duduk berdua dengan Giri Prasta. Dikonfirmasi terpisah, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Badung, I Made Suardita mengatakan saat ini pimpinannya yakni Bupati Giri Prasta tengah kurang fit. “Saat ini Bapak Bupati lagi tidak enak badan,” katanya singkat. 7 ind, nat

Komentar