nusabali

Masyarakat Curhat Pungli di Denpasar Utara

  • www.nusabali.com-masyarakat-curhat-pungli-di-denpasar-utara

DENPASAR, NusaBali - Kegiatan Jumat Curhat yang merupakan salah satu program unggulan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terus digencarkan jajaran kepolisian dari Mabes sampai Polsek di seluruh Indonesia.

Program yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendapatkan keluhan langsung dari masyarakat dilakukan dengan berbagai cara. 

Pada umumnya di Polda Bali dan jajaran selama ini kegiatan Jumat Curhat ini digelar di Balai Banjar dan di Pasar. Berbeda dengan yang dialkukan oleh Polsek Denpasar Utara, pada Jumat (28/4) pagi. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu I Putu Carlos Dolesgit ini mengajak masyakarat untuk kerja bakti bersama di Pura Swagina Taman Sari, Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara. 

Sambil membersihkan areal Pura tersebut masyarakat yang hadir bisa berinteraksi langsung atau curhat tentang apa yang terjadi di lingkungan mereka. Dalam kesempatan itu I Gusti Ngurah Murtana dan Dewa Putu Darmawan menyampaikan keluh kesah terkait kemacetan di Living World Mall Denpasar, tindakan meracuni hewan khususnya anjing oleh orang tak dikenal, dan maraknya pungli. Selain itu menanyakan bagaimana tata cara pengajuan ijin keramaian.

Menerima keluhan dan pertanyaan warga tersebut Kapolsek mengatakan akan melakukan sejumlah langkah-langkah. Kapolsek berharap agar masyarakat proaktif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Denpasar Utara. 

"Keluhan-keluahan ini saya tampung untuk dijadikan bahan laporan kepada pimpinan sehingga dapat dicarikan solusi terbaik," ungkap Iptu Carlos. 

Usai kegiatan, Kapolsek beserta anggota Polsek Denpasar Utara, sembahyang bersama di Pura Swagina Taman Sari dan diakhiri dengan penyerahkan sarana kontak berupa karpet dan dupa kepada Pengempon Pura Swagina Taman Sari. 7 pol

Komentar