nusabali

Pemkot Akan Sisir Parkir Liar, Biang Kerok Kemacetan di Bypass

  • www.nusabali.com-pemkot-akan-sisir-parkir-liar-biang-kerok-kemacetan-di-bypass

Arya Wibawa minta OPD terkait untuk segera mencari lahan untuk membuat kantong-kantong parkir di sekitar Pelabuhan Sanur.

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar merapatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga KSOP Pelabuhan Benoa dan Kepala Badan Usaha Padruen Desa Adat (BUPDA) Sanur untuk mengatasi kemacetan di kawasan Bypass Ngurah Rai menuju Pelabuhan Sanur di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (28/4). Mereka sepakat untuk menyisir dan menertibkan parkir liar yang selama ini menjadi biang kerok kemacetan. 

Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa  dihadiri Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Denpasar I Putu Wisnu Wijaya Kusuma, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Kadis PU Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana, Perbekel Sanur Kaja Made Sudana, KSOP Pelabuhan Benoa Sadeli, dan Kepala BUPDA Sanur Ida Bagus Arwata.
 
Dalam rapat ini Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, Pelabuhan Sanur saat ini masih dibawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Namun, penyebab kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut karena banyak masyarakat yang  parkir di pinggir Jalan Bypass Ngurah Rai. 

Kemacetan juga disebabkan karena minimnya  kantong parkir kendaraan penumpang di sekitar Pelabuhan Sanur. Sehingga, antrean mobil pengantar dan penjemput tamu ataupun pengunjung Pantai Matahari Terbit bisa mengular sampai Jalan Bypass Ngurah Rai.
 
Mengatasi hal tersebut Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Gabungan akan  memperketat penjagaan untuk mengatasi parkir liar di Jalan Bay Pass Ngurah Rai. “Dari pantuan yang terlihat kemacetan diakibatkan banyak yang parkir di Jalan Bypass Ngurah Rai sehingga sepanjang jalan tersebut akan dipasang rambu lalu lintas dan memperketat penjagaan,” ungkap Arya Wibawa.
 
Tidak hanya itu untuk mengatasi kemacetan, Arya Wibawa minta OPD terkait untuk segera mencari lahan untuk membuat kantong-kantong parkir di sekitar Pelabuhan Sanur.  Mengingat lahan-lahan di sekitar pelabuhan Sanur bukan milik negara melainkan kepemilikan pribadi. “Lahan-lahan di kawasan itu semuanya milik warga dan lahan pribadi. Ada rencana lahannya itu dibuat kawasan parkir terpadu itu masih dijajagi dan dibicarakan lebih lanjut," ujarnya.7 mis

Komentar