nusabali

Puluhan Stand Kuliner Meriahkan Festival Semarapura

  • www.nusabali.com-puluhan-stand-kuliner-meriahkan-festival-semarapura

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 52 stand kuliner akan mewarnai Festival Semarapura serangkaian Hari Puputan Klungkung ke-115 dan HUT ke-31 Kota Semarapura selama 4 hari mulai Jumat (28/4) hingga Senin (1/5).

Stand kuliner ini diharapkan dapat memutar perekonomian masyarakat dan menjadi daya tarik pengunjung. Ada juga 42 stand kriya dengan aneka kerajinan lokal Klungkung seperti kain endek, songket, dan lainnya.

Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa mengatakan, UMKM diutamakan produk lokal yang sudah memiliki izin NIB (Nomor Induk Bersama). “Dengan memiliki izin tentu mempermudah para pelaku UMKM memasarkan produknya baik secara langsung maupun online,” ujar Ardiasa. Ada pun stand kuliner yang disiapkan sebanyak 52 stand dan 42 stand kriya. “Kami harap lewat stand kuliner ini dapat memutar perekonomian masyarakat,” harap Ardiasa.

Festival Semarapura yang berlangsung selama lima hari pada tahun 2019 berhasil menyedot sekitar 180.036 pengunjung. Kunjungan tercatat merata, baik di stand kuliner maupun stand UMKM. Omzet di kedua stand tersebut cukup tinggi yakni Rp 1,06 miliar lebih. 7 wan

Komentar