nusabali

Siswa PAUD Diajari Tertib Berlalu Lintas

  • www.nusabali.com-siswa-paud-diajari-tertib-berlalu-lintas

MANGUPURA, NusaBali - Tim dari Unit Keselamatan dan Keamanan Satuan Lalu Lintas Polres Badung melakukan sosialisasi tertib lalu lintas di sekolah PAUD Adnyani, Desa Gerih, Kecamatan Abinasemal, Badung, Kamis (27/4) pagi.

Sosialisasi menyasar anak-anak ini untuk mempersiapkan generasi masa depan yang taat aturan lalu lintas. 

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Badung Aiptu I Putu Ariasa mengatakan saat ini masih banyak pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu menghasilkan generasi yang tertib dan taat hukum. 

Dikatakannya, budaya tertib berlalu lintas saat ini masih kurang. Hal ini terbukti masih banyak ditemukan pelanggaran. Ada pelanggar yang terobos lampu merah, padahal sudah tahu sebenarnya harus berhenti. Adapula yang tidak pakai helm dan pelanggaran lainnya. 

“Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk pengenalan tugas tugas pokok Polisi Lalu lintas kepada anak anak PAUD serta memberikan gambaran dan contoh kepada anak-anak agar selalu tertib berlalu lintas di jalan raya," titirnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Badung Iptu Ni Luh Putu Deniani mengatakan sosialisasi ini memperkenalkan kepada anak-anak uniform, perlengkapan polisi lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas serta alat pemberi syarat lalu lintas. Tujuannya agar para siswa mengenal apa yang menjadi tugas polisi lalu lintas di jalan dan bagaimana tata cara menyebrang yang baik dan benar. 

“Kepada seluruh guru dan orang tua murid mari bekerja sama dalam upaya memberi edukasi kepada anak anak, terkait keselamatan berlalu lintas. cerdaskan pendidikan anak bangsa melalui budaya tertib berlalu lintas serta jadikan keselamatan sebagai kebutuhan," harapnya. 7 pol

Komentar