nusabali

Wayan Sariani Dkk Siap Berlaga di SEA Games

  • www.nusabali.com-wayan-sariani-dkk-siap-berlaga-di-sea-games

JAKARTA, NusaBali - Timnas cricket putri siap berlaga di SEA Games 2023. Bahkan mereka sudah mendarat di Kamboja pada Rabu (26/4) siang dan akan menjalani latihan hingga memulai laga pada 8 Mei 2023.

"Tim kami berangkat ke Kamboja, Rabu dinihari atau pukul 04.00 WIB. Kami berangkat bersama timnas putra pula. Kami sampai di Kamboja siang ini (Rabu). Kami siap bertanding di SEA Games," ujar Kapten Timnas Cricket Putri Ni Wayan Sariani, Rabu (26/4).

Wayan Sariani mengatakan, timnas cricket putri sempat mengikuti Kartini Cup pada 21-24 April 2023 di Lapangan Universitas Udayana (Unud), Kabupaten Badung. Namun, mereka tidak sampai selesai mengikuti kejuaraan  tersebut, karena harus berangkat ke Kamboja.

Di Kartini Cup, 15 atlet cricket timnas putri tersebar di beberapa tim. Mereka main di Tim Garuda Select A, Garuda Select B dan Badung Cricket Klub. Wayan Sariani sendiri membela Badung Cricket Klub dan bertanding 2-3 games pada hari Sabtu (22/4).

Saat itu, posisi klub yang dibela Wayan Sariani di peringkat kedua dan peringkat pertama ditempati Garuda Select A. Karena mendapat kabar akan segera berangkat ke Kamboja, mereka pun memutuskan tidak sampai selesai mengikuti Kartini Cup.

"Setelah konsultasi dengan pelatih, kami memutuskan WO agar fokus tidak terpecah untuk persiapan berangkat dan bermain di Kartini Cup," papar Wayan Sariani. 

Menurut atlet yang membela Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia ini, ada sedikit rasa kecewa tidak menuntaskan turnamen tersebut. Pasalnya, pertandingan itu digunakan untuk mengasah kemampuan sebelum ke SEA Games Kamboja. Karena itulah, harus lebih banyak lagi berlatih dan mengikuti pertandingan. Lantaran waktu tidak memungkinan, mereka tidak memaksakan diri.

Timnas Cricket Putri berangkat ke Jakarta pada Senin (24/4). Lalu Rabu (26/4) dinihari atau pukul 04.00 WIB terbang ke Kamboja. Tiba di sana, mereka istirahat sejenak. Lalu mereka akan menggunakan waktu sebelum bertanding dengan menjalani latihan.

Timnas cricket putri akan bertanding pada 8 Mei 2023 di kelas T20. Di babak pertama, mereka bertemu tuan rumah Kamboja. Wayan Sariani pun optimistis menang dari Kamboja. 

"Kami yakin menang dari Kamboja. Kemenangan itu, sangat penting karena akan mempengaruhi mental untuk pertandingkan berikutnya," terang Wayan Sariani.

Menurut Wayan Sariani, usai bertanding di T20, timnas cricket putri bertanding di kategori 50 over. Di babak pertama, mereka bertemu lagi tuan rumah Kamboja. Wayan Sariani pun optimistis kembali menang di kategori tersebut.

"Pertandingan mulai jam 07.00 waktu setempat. Kami tetap yakin menang dari Kamboja, walau belum pernah bertemu dengan mereka. Sebab, kami telah mempersiapkan diri dengan baik," kata Wayan Sariani.

Selanjutnya, Wayan Sariani dkk akan bertanding di katego i sixes pada 10 Mei. Mereka di pool A bersama Singapura dan Myanmar. Sedangkan pool B diisi tim Kamboja dan Filipina. Wayan Sariani juga yakin menang di kategori tersebut. k22

Komentar