nusabali

Wisnu Bawa Tenaya Langsung Sosialisasi Pancasila

  • www.nusabali.com-wisnu-bawa-tenaya-langsung-sosialisasi-pancasila

Pasca dilantik sebagai anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, langsung bergerak mensosialisasikan ideologi Pancasila. 

Dilantik Jadi Dewan Pengarah UKP-PIP

JAKARTA, NusaBali
Seperti dilakukannya saat memberikan Dharma Wacana serangkaian Pujawali ke 33 Pura Merta Sari, Rempoa, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Jumat (9/6) malam. Dalam kesempatan ini mantan Pangdam IX Udayana ini mengajak agar umat Hindu mengimplementasikan sila pertama Pancasila.

"Dalam dharma wacana saya mengajak bagaimana mengimplementasikan Pancasila, sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Yaitu dengan cara mendatangi tempat-tempat suci seperti Pura," ujar Wisnu Bawa usai acara. Menurut Wisnu, sering datang ke Pura membuat pikiran dan hati bersih.

Dengan begitu, membuat umat senang melakukan kegiatan-kegiatan spiritual. Anak-anak muda yang sering ke Pura pun, tumbuh dengan baik serta memiliki karakter kokoh, lantaran disana mereka mendapat pendidikan dan menjalin komunikasi. Nantinya, mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang dapat diperhitungkan. "Mari kita siapkan kader-kader bangsa agar kelak menjadi pemimpin dan negarawan. Kita ajak semua anak bangsa untuk membangun negeri dan mari kita serukan, bersatu kita teguh. Bercerai kita runtuh. Mari bangun tanah air dan mengabdi untuk Indonesia agar tetap abadi," kata mantan Danjen Kopassus yang namanya juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat di Pilgub Bali 2018 mendatang.

Ditambahkannya, pemimpin dengan rakyat atau rakyat dengan pemerintah harus menjalin komunikasi dengan baik agar tercipta hubungan kuat. "Mari kita teguhkan itu. Salam lima jari, salam Pancasila. Aku Indonesia, Aku Pancasila. Merdeka," tegas Wisnu yang dipercaya sebagai Sekretaris Dewan Pengarah UKP PIP dengan Ketua Megawati Soekarnoputri ini. *k22

Komentar